Ibu menyusui pasti menghadapi hal tersebut, ketika harus menyusui di tempat umum hal tersebut bukan tindakan yang melanggar hukum, apalagi ASI eksklusif harus kita berikan kepada si kecil untuk memberikan asupan terbaik di awal kehidupannya. Nah, mending ikuti tips nyaman menyusui di tempat umum berikut ini 6 yuk Moms, agar kita lebih leluasa dan tidak merasa risih.

Anti Was-was, Berikut Tips Nyaman Menyusui di Tempat Umum!
source: http://bunda.co/

Gunakan Pakaian yang Nyaman

Saat ini sudah banyak ya Moms yang menjual baju khusus untuk ibu menyusui, tapi baju longgar berkancing juga bisa kita pakai Moms selama menyusui. Nah, jangan lupa gunakan pasmina, jaket, atau cardigan untuk menutupi bagian tubuh yang Moms rasa kurang nyaman saat menyusui di depan umum.

Gunakan gendongan

Anti Was-was, Berikut Tips Nyaman Menyusui di Tempat Umum!
source: https://mooimom.id/

Kita bisa menyusui bayi menggunakan berbagai gendongan bayi, apalagi gendongan yang ekstra dengan penutup di bagian atasanya yang akan membuat kita lebih nyaman saat menyusui di depan umum. Dengan gendongan juga kita bisa menyusui sambil berjalan-jalan atau sambil berdiri.

baca juga

Gunakan Bra yang Nyaman

Anti Was-was, Berikut Tips Nyaman Menyusui di Tempat Umum!
source: http://manado.tribunnews.com/

Tak hanya pakaian saja yang harus nyaman Moms, bagi ibu menyusui bra yang digunakan pun harus nyaman sekalipun bra yang kita gunakan bukan bra khusus menyusui setidaknya yang membuat Moms nyaman menyusui di depan umum, sekalipun kita sering menikmati fasilitas publik ataupun fasilitas tempat yang sedang kita kunjungi seperti ruang menyusui tetap saja bra yang kita pakai harus nyaman ya Moms.

Pilih Tempat yang Nyaman

Anti Was-was, Berikut Tips Nyaman Menyusui di Tempat Umum!
source: https://klikdokter.com/