Kabaddi ini dimainkan di lapangan dengan ukuran 10x13 meter (untuk laki-laki) dan 8x12 meter (untuk perempuan). Dua tim yang masing-masing terdiri dari tujuh orang akan berlomba untuk mendapatkan poin. Permainan Kabaddi berlangsung selama 20 menit dalam dua babak dengan lima menit waktu istirahat antar-babak. 
 

source: http://www.channelnewsasia.com

Nah, pada Asian Games 2018 Kabaddi merupakan salah satu cabang olahraga baru di pesta olahraga se-Asia ini. Sebanyak 12 negara berpartisipasi dalam kompetisi cabor Kabaddi, antara lain adalah Pakistan, Indonesia, Iran, Jepang, Bangladesh, Sri Lanka, Thailand, Nepal, India, Cina, Malaysia, dan Korea. 

 

source: https://www.hindustantimes.com
baca juga

Seperti apa keunikan olahraga Kabaddi? 

Dalam memainkan kabaddi ini tim dibagi menjadi dua yang akan bertanding dan masing-masing terdiri dari 7 pemain. Satu orang dari satu tim akan menyerang kubu lawan dan bertugas menyentuh salah satu anggota tim lawan dan kembali ke area timnya.
 

source: https://awsimages.detik.net.id

Letak keunikan olahraga ini adalah ketika seseorang saat sedang menyerbu ke pihak lawan, maka harus meneriakkan kata "Kabaddi, kabaddi, kabaddi" berulang-ulang sambil menahan nafas. Saat meneriakan "Kabaddi" pemain juga harus bersuara keras dan lantang. Sementara itu, tim lawan harus menahan penyerang hingga akhirnya tidak kuat untuk menahan nafasnya lagi.

Perlu diketahui meski terlihat seperti permainan anak-anak, kabaddi kini dimainkan oleh pria yang memiliki badan besar dan kemampuan gulat yang baik lho. Bahkan seorang pemain hebat kabaddi bisa menahan nafas sambil menguncapkan "kabaddi... kabaddi" selama lebih dari dua setengah menit.
 

source: https://www.hindustantimes.com
baca juga

Selain itu di negara asalanya India, kabaddi pun kini memiliki liga profesionalnya sendiri. Setidaknya ada delapan tim berbentuk waralaba yang tersebar di seluruh India. Pada awal musim, Liga Pro-Kabaddi ini bahkan memiliki bursa transfer pemain tersendiri lho Moms. 

source: https://tirto.id