Model yang Banting Setir Menjadi Atlet Jujitsu Berprestasi

Belum banyak yang mengenal Simone Julia, hal ini wajar mengingat baru pertama kali ini olah raga Jujitsu dipertandingkan di ASIAN GAMES. Sebelumnya, Simi adalah seorang model dan artis peran. Demi fokus dalam laga pertandingan Jujitsu di ASIAN GAMES 2018 ini, Simi kemudian meninggalkan debutnya sebagai artis dan model. Simi memilih fokus mempersiapkan dirinya dengan mengasalah teknik dan strategi dalam latihan-latihan rutin yang ia jalani.

Dalam kurun waktu tiga tahun, sederet prestasi telah Ia raih. Di antaranya dua medali emas di ajang Kejurnas dan satu emas di Indonesian Submission Championship serta dua emas di Malaysia.Tentunya atas kerja keras dan sederet prestasi ini, Simi patut dinobatkan sebagai salah satu atlet jujitsu nasional dan pantas mendapatkan kehormatan untuk bertanding mewakili Indonesia di ASIAN GAMES 2018

source: https://pbs.twimg.com/media/ChC3irSU4AAfT0X.jpg

Jujitsu: Olahraga yang Butuh Pemikiran dan Strategi

Seperti diakui oleh Simi sendiri, Jujitsu belum populer di Indonesia. Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan Simi fokus menjadi atlet Jujitsu. Kehadiran Simi justru membuat Jujitsu populer. Bukan hanya aksinya yang menawan saat bertanding, parasnya yang cantik dan tubuhnya yang seksi menjadi perbincangan banyak orang.

Simi mengakui tidak mudah melakukan olahraga Jujitsu. Saat bertanding, Simi harus menggunakan pikiran, tenaga sekaligus strategi yang tepat agar bisa memenangkan pertandingan. Namun hal tesebut justru menjadi daya tarik bagi Simi untuk terus berlatih Jujitsu. 

source: http://bandung.pojoksatu.id/wp-content/uploads/2018/08/3-18-730x355.jpg
baca juga

Persiapan ASIAN GAMES 2018 yang Tidak Main-main Demi Perolehan Medali Emas

Simi menuturkan, melalui wawancaranya dengan sebuah media tanah air, bahwa ia sebenarnya tidak bertanding di kelas 60 kg. Seharusnya ia bertanding di kelas 70 Kg. Tetapi, kelas tersebut tidak dipertandingkan. Hal ini tidak lantas menyurutkan semangat Simi untuk berjuang keras demi mengikuti event olah raga yang sangat prestisius ini. Simi bahkan rela menurunkan berat badanya sebanyak 8 Kg. Simi menargetkan perolehan medali emas dalam pertandingan nanti. 
 

source: https://static.viva.co.id/thumbs3/2018/07/22/5b5391a2a4868-atlet-jujitsu-indonesia-simone-julia_663_372.jpg

Kejadian Dramatis Saat Memperoleh Medali Perunggu

Kegigihan Simi melewati pertandingan demi pertandingan patut diapresiasi. Meskipun pada pertandingan final, Simi mendapatkan kekecewaaan luar biasa karena tidak berhasil merebut satu medalipun. Hal ini seperti diunggah dalam akun Instagram Simi. Atlet 28 tahun tersebut meminta maaf pada Indonesia. Pasalnya Simi diputuskan gagal mendapatkan medali perunggu. Padahal sebelumnya, Simi diputuskan telah menang mengalahkan Udval Tsogkhuu, atlet Jujitsu berkebangsaan Mongolia. Medali emas pada cabang jujitsu ASIAN GAMES 2018 di JCC Senayan didapat atlet Korea Selatan.

source: https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/5AIjop004vl4R97q4fPDx3E-7Q4=/383x288/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/2340680/original/071456200_1535191624-Atlet-Jujitsu-Indonesia-Simone-Julia1.jpg
baca juga

Meskipun tidak mendapatkan medali, Simone Julia tetap harus diapresiasi atas perjuanganya mendapakan medali demi mengharumkan nama Indonesia. Semoga Simi bisa kembali mewakili Indonesia kembali dalam cabor jujitsu pada ajang Asian Games 4 tahun mendatang di China. Semangat Simi dan maju terus olahraga Indonesia!