Essence

Essence biasanya berbentuk gel, krim ataupun cair. Skin care satu ini memiliki tekstur lebih kental dibandingkan toner tetapi tetap lebih cair dibandingkan serum. Essence sendiri akan terasa ringan banget di kulit kamu mengingat konsentrasi kandungan aktif didalamnya yang lebih sedikit dibandingkan serum.

Dalam skin care routine, kamu perlu memakai essence setelah menggunakan toner atau refiner sehabis membersihkan wajah. Hal ini dikarenakan fungsi khusus dari essence untuk kulit kamu. Yup, perawatan muka satu ini berfungsi untuk mempersiapkan kulit wajah kamu yang akan menerima nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam serum. Dengan begitu, serum dapat bekerja lebih efektif dan optimal sehingga akan memberikan hasil yang signifikan buat kulit kamu, Moms.

Seringkali Dianggap Serupa, Ternyata Inilah Perbedaan Essence dan Serum, Moms
source: https://sokoglam.com/


Serum

Di sisi lain, serum merupakan skin care yang mengandung konsentrasi bahan aktif yang paling tinggi, lebih tinggi dibandingkan produk skin care lainnya seperti pelembab dan essence. Serum biasanya berbahan dasar air atau minyak dan mempunyai partikel yang super halus, lebih halud dibandingkan pelembab, sehingga lebih mudah menyerap ke dalam lapidan kulit. Well, as you can guess, dalam skin care routine, Serum dapat kamu gunakan setelah mempersiapkan wajah menggunakan essence serta sebelum mengaplikasikan pelembab wajah, Beautynesian.
Buat kamu yang berlum tahu, serum merupakan perawatan wajah yang berfungsi secara intensif dalam menangani permasalahan kulit tertentu, sesusai dengan bahan yang dikandungnya. Misalnya serum yang mengandung snail extract untuk memperbaiki struktur kulit dan membantu regenerasi sel-sel kulit; serum yang mengandung vitamin C untuk mencerahkan kulit wajah, ataupun green tea seed serum yang berfungsi menangani kulit kering dan memberikan kelembapan ganda pada kulit wajah kamu, Moms.

Seringkali Dianggap Serupa, Ternyata Inilah Perbedaan Essence dan Serum, Moms
source: http://meetunni.com/

Artikel dari: http://beautynesia.id/26318