Baju Renang yang Nyaman

Hal paling penting yang perlu disiapkan saat mengajak anak berenang adalah baju renang yang nyaman. Pastikan baju renang yang digunakan tidak terlalu sempit ataupun kebesaran. Baju berenang yang terlalu sempit bisa membuat si kecil merasa tidak nyaman sehingga membuatnya lebih cepat merasa letih saat berenang. Sementara baju renang yang kebesaran bisa mengganggu pergerakan si kecil di dalam air.


Pelampung Khusus Anak


Meskipun di kolam renang umum biasanya sudah tersedia pelampung yang dapat disewa, namun tidak ada salahnya jika Moms menyiapkan pelampung khusus untuk si kecil. Dengan membawa pelampung khusus, Moms bisa memastikan ukuran pelampung pas untuk tubuh anak. Selain itu, Moms juga bisa menjamin kualitas pelampung sehingga dapat membuat si kecil menjadi lebih aman saat berenang.

baca juga

Snack dan Minuman Hangat

 

Membawa snack dan minuman hangat sangat penting ketika mengajak si kecil berenang. Saat berenang, tenaga si kecil akan terkuras dan membuatnya lebih cepat lapar. Terlebih jika si kecil sangat bersemangat untuk berenang. Makanan ringan seperti biskuit dan roti tawar dapat mengganjal perut si kecil sehingga ia bisa betah berenang lebih lama. Sementara minuman hangat bisa membantu agar perut si kecil tidak kembung karena terlalu lama berada di dalam air.


Perlengkapan Mandi Anak


Perlengkapan mandi khusus anak sangat penting untuk dibawa saat berada di kolam renang umum. Biasanya, kolam renang umum hanya menyediakan sabun dan shampoo untuk orang dewasa. Untuk kulit anak yang sensitif, penggunaan sabun dan shampoo untuk orang dewasa bisa membuat kulit jadi kering. Jadi selalu sediakan perlengkapan mandi anak yang lembut untuk membersihkan badan seusai berenang.

baca juga


Balsam Untuk Menghangatkan Tubuh


Selain minuman yang bisa menghangatkan tubuh si kecil dari dalam, jangan lupa juga untuk membawa balsam yang bisa membuat tubuh si kecil jadi lebih hangat dari luar. Namun, jangan sembarangan memilih balsam untuk anak ya, Moms. Sebaiknya pilih balsam yang terbuat dari bahan alami sehingga aman untuk digunakan pada kulit anak yang sensitif, seperti Transpulmin.

Transpulmin merupakan Balsam untuk menjaga kehangatan si Kecil yang terbuat dari bahan alami dan cocok digunakan untuk mengatasi gejala influenza seperti batuk dan pilek. serta cocok pula digunakan untuk menghangatkan. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di pasaran, kualitas Transpulmin tak perlu diragukan lagi. Bahkan Transpulmin menjadi satu-satunya balsam yang direkomendasikan oleh dokter anak di Indonesia.

Kini Transpulmin hadir dengan wajah baru, Transpulmin BABY untuk bayi sampai usia 2 tahun, Transpulmin KIDS untuk anak usia di atas 2 tahun. Bahan alaminya yaitu ekstrak Chamomile dan Eucalyptus Oil membuat Transpulmin aman dipakai bayi dan anak-anak tanpa menyebabkan iritasi kulit. Berbeda dengan minyak tradisional yang banyak beredar di pasaran, Transpulmin juga efektif membantu meredakan gangguan pernapasan akibat gejala influenza.