1. Sailormoon

“Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu!” 

Begitulah kira-kira kata-kata yang selalu diucapkan tokoh sentral dari kartun Sailormoon, Usagi. Bisa dibilang film kartun atau anime satu ini menjadi favorit sepanjang masa. Sailormoon ini menceritakan para prajurit bulan yang memberantas kejahatan di muka bumi dengan tokoh utama Usagi Tsukino tokoh yang memiliki ciri khas rambut kuning dikuncir cepol dua dan sifatnya yang masih anak-anak. Namun, begitu berubah menjadi sosok Sailormoon, ia mendadak menjadi sosok yang tangguh. Sailormoon ini pastinya menjadi kenangan tersendiri untuk anak cewek 90an. Ditambah kemunculan sosok Mamoru yang ganteng, bisa bikin anak cewek rela berebut remote TV dengan kakak cowok deh! Dari anime ini kamu bisa menikmati cerita tentang persahabatan, cinta dan cerita lucu dari si Usagi dan teman-temannya.

1. Sailormoon
source: https://id.pinterest.com

2. Cardcaptor Sakura

Tak hanya cerita lucu dari kartun yang menjadi kenangan anak cewek 90an. Terkadang film kartun anak juga bisa membuat kita berkhayal menjadi sang tokoh utama. Nah, kalau kamu ingat Cardcaptor Sakura berarti kamu tumbuh menjadi anak yang daya imajinasinya tinggi. Kenapa? Karena film kartun anak satu ini ceritanya dalem banget, mengenai persahabatan, dimensi waktu dan kekuatan magis berdasarkan kartu tarot. Tokoh utamanya adalah Sakura Kinomoto yang bertugas mengumpulkan Clow Card yang tak sengaja dia buka dan berhamburan. Disini dia bertemu dengan sosok mungil di Clow Card yaitu Kero-chan sang penjaga buku Clow Card. Tak hanya itu saja, kartun ini juga dibumbui sisi roman dengan hubungan antara Sakura dan Syaoran Li. Film kartun anak yang tayang di Indonesia dari tahun 1999 - 2000 ini pasti bikin kamu kangen pengen nonton lagi deh!

2. Cardcaptor Sakura
source: https://id.pinterest.com
baca juga

3. Wedding Peach

Anime satu ini juga menjadi imajinasi anak cewek pada masa itu. Terlebih, tokoh dari Wedding Peach mengenakan baju pengantin yang sangat cantik. Salah satu film kartun anak 90an ini bercerita tentang 3 gadis terpilih bernama Momoko Hanasaki, Yuri Tanima dan Hinagiku Tamano yang diberi kekuatan oleh Aphrodite (dewi cinta) untuk berubah menjadi Fighter Angel agar bisa menghadapi Reine Devila (pemimpin Devil World). Tak hanya gaun pengantin yang cantik sebagai lambang kekuatan cinta, senjata-senjatanya juga girly banget, yakni cincin, kalung dan gelang.
 

3. Wedding Peach
source: https://id.pinterest.com

3. Minky Momo

Kalau sudah temanya berubah-berubah, anak cewek pasti suka deh. Tak terkecuali dengan kartun satu ini. Yup, Minky Momo juga menceritakan anak perempuan (Gigi atau Momo) yang punya kekuatan magis untuk mengubah dirinya menjadi orang dewasa. Lagi-lagi anak cewek 90an pasti dibuat punya imajinasi tinggi. Momo ini sebenarnya adalah putri negeri Fenarinarsa yang dikirim ke bumi untuk membantu manusia agar tidak berhenti memiliki mimpi dan harapan. Setiap kali Momo berhasil membantu seorang manusia mendapatkan kebahagian dan mimpinya, maka satu permata akan muncul di mahkota kerajaan Fenarinarsa. Jika Momo berhasil memunculkan kembali 12 permata di mahkota tersebut, maka Momo akan kembali ke negerinya. 
 

3. Minky Momo
source: https://gigazine.net
baca juga

5. Tokyo Mew Mew

Masih dengan tema yang sama sih, ada juga kartun judulnya Tokyo Mew Mew. Misinya sih melawan kejahatan yang mengancam kota Tokyo dengan cara berubah wujud dulu. Tokoh utama cerita ini adalah gadis manis bernama Ichigo Momomia yang dapat berubah menjadi ksatria yang bertelingakan kucing dan memiliki ekor. Ia memiliki 4 rekan, yang masing-masing disuntikkan gen di tubuhnya dan Ichigo harus mencari keempat rekannya itu. Tak hanya mengisahkan perjuangan Ichigo melawan kejahatan, berbagai cerita lucu dibumbui roman juga hadir dalam kartun ini. 
 

5. Tokyo Mew Mew
source: https://id.pinterest.com

Nah, bagaimana Moms? Apakah berminat untuk mengenalkan salah satu atau semua kartun di atas pada anak Moms di zaman di mana tontonan berkualitas untuk anak semakin tergerus?

Artikel dari: http://beautynesia.id/26506