Kali ini pasangan baru anggoa kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan Markle dihadiahi rumah di kawasan Adelaide. Rumah tersebut memiliki nama Adelaide Cottage, bangunan ini merupakan tempat tinggal anggota kerajaan dan menjadi rumah kedua yang diberikan Ratu Elizabeth II kepada cucunya.

Dapat Hadiah Rumah dari Ratu Elizabeth, Begini Mewahnya Rumah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle
source: http://transaksiproperty.com/

Telah menjadi rahasia umum bahwa Ratu Elizabeth II memiliki hubungan yang erat dengan Pangeran Harry. Pangeran Harry kerap disebut sebagai cucu kesayangannya. Maka, tak salah jika Ratu Elizabeth II memberikan rumah yang indah sebagai hadiah pernikahan. Sebelumnya Pangeran Harry tinggal di Nottingham Cottage di Istana Kensington yang juga memiliki kemewahan.

Rumah yang ditinggali pasangan ini terletak di sisi timur Winsor Castle, Inggris. Dahulu, tempat ini pernah ditinggali oleh Petter Townsend, kekasih dari Putri Margaret. Adelaide Cottage merupakan bagian dari taman pribadi seluas 655 hektare miliki Crown Estate yang tidak jauh dari apartemen pribadi Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Dapat Hadiah Rumah dari Ratu Elizabeth, Begini Mewahnya Rumah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle
source: http://800noticias.com/

Bukan hanya luas, rumah ini mempunyai properti arsitektur bersejarah. Perkebunan yang dbangun oleh Raja Kerajaan Inggris dan Irlandia William IV pada tahun 1831 digunakan untuk tempat retreat bagi istrinya. Simon Rhodes, putra dari Margaret Rhodes yang merupakan sepupu pertama Ratu Elizabeth II pernah juga menempati tempat ini. Adelaide Cottage terdaftar di Grade II, karena memiliki arsitektur dan sejarah khusus yang kemudian dianggap sebagai kepentingan nasional. Tak heran jika tempat ini dilindungi hukum dan tidak dapat dihancurkan.

baca juga

Adelaide Cottage juga merupakan rumah kerajaan yang memiliki kemewahan di setiap sudutnya. Salah satunya adalah rumah ini memiliki rumah yang paling mewah dengan langit-langit dengan ukiran lumba-lumba yang dilapisi emas dan hiasan tali kapal pesiar kerajaan dari abad ke-19. Di dalam rumahnya terdapat perapian marmer Graeco Mesir.

Dapat Hadiah Rumah dari Ratu Elizabeth, Begini Mewahnya Rumah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle
source: https://kumparan.com/

Rumah baru Pangeran Harry dan Merghan Markle ini juga terjaga keamanannya. Terdapat 7 pintu yang dijaga ketat menuju Istana Windsor. Hal tersebut membantu pasangan baru ini agar terhindar dari bidikan paparazzi.  

Duh, bikin kepingin ya Moms! Selamat buat Pangeran Harry dan Meghan Markle!