1. Masker Wortel dan Madu 

Tahukah Moms, wortel memiliki kandungan wortel memiliki kandungan antioksidan, beta karoten mineral dan sejumlah vitamin lainnya. Selain berfungsi untuk menyehatkan tubuh, sayuran wortel ternyata punya manfaat rahasia untuk kesehatan kulit. Wortel dapat digunakan dalam bentuk masker untuk mendapatkan kulit yang awet muda dan cantik. Selain itu madu juga baik untuk menutrisi kulit dari dalam maupun luar. Berikut cara membuatnya: 

Bahan: 

- 1 bah wortel
- 2 Sendok makan madu murni 

Cara membuat: 

- Haluskan wortel menggunakan blender
- Campurkan dengan madu kemudian aduk rata
- oleskan ke seluruh wajah hingga bagian leher
- setelah kering bilas dengan air bersih
- Lakukan 2-3 kali seminggu 
 

source: https://livestrongcdn.com

2. Konsumsi Air Putih 

Hal ini memang terlihat sepele, namun air putih merupakan cara alami dan sangat berkhasiat menyehatkan kulit dan mencegah penuaan dini. Percaya atau tidak, air putih memang punya segudang manfaat yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Dengan mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup setidaknya 8 gelas sehari, tak hanya tubuh Moms yang terbebas dari racun, namun wajah akan terlihat lebih segar dan sehat. Hal ini karena air mampu membantu meningkatkan elastisitas kulit wajah. Dengan mengonsumsi air putih, maka kerutan wajah secara perlahan akan berkurang. 

source: https://scstylecaster.files.wordpress.com
baca juga

3. Lakukan Gerakan Face Yoga 

Selain mengonsumsi makanan sehat, ternyata face yoga juga bermanfaat untuk menghilangkan kerutan di wajah lho Moms. Menurut Danielle Collins yang menyebarkan awareness akan face yoga ini, wajah pun bisa merasa dan terlihat lebih sehat dengan yoga. Ada beberapa gerakan yang bisa dilakukan pada kulit wajah untuk meningkatkan kolagen sehingga kulit bisa lebih kenyal dan kencang. Moms bisa melihat cara tutorial face yoga di YouTube atau website kesehatan lainnya. 

source: https://skipthescript.com

4. Gunakan Masker Susu dan Madu 

Tahukah Moms, susu dan madu merupakan sumber nutrisi yang cukup lengkap dan mengandung senyawa humektan yang dapat menyerap dan mempertahankan kelembaban kulit  sehingga bisa menghilangkan kerutan di wajah. Sedangkan susu mengandung asam laktat yang cukup tinggi yang mampu membersihkan kotoran-kotoran di dalam pori kulit. Berikut cara membuatnya: 

- Campurkan 1 sdm madu dengan 1/2 sdm  susu organik atau susu tawar.
- Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata
- Pijatkan campuran tadi ke bagian wajah yang mengalami keriput. 
- Diamkan sampai meresap sekiranya 30 menitan
- Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

source: https://onlymyhealth.com