1. Menlancarkan Sirkulasi Darah dalam Tubuh Bayi 

Air hangat dapat melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Selain itu, mandi air hangat dapat melemaskan sendi dan otot yang tegang sehingga tubuh bayi akan terhindar dari rasa capek dan pegal. Ketika bayi merasakan sakit di badannya maka tidak akan bisa mengutarakan kepada orang di sekitar. Mandi air hangat merupakan salah satu cara agar badan bayi menjadi rileks.

 

5 Manfaat Jika Moms Memandikan Bayi dengan Air Hangat
source: https://smythstoys.com

2. Membersihkan Kulit Bayi dari Kotoran

Manfaat lain dari mandi air hangat adalah mempermudah dalam membersihkan kulit dan kotoran. Ketika bayi mandi air hangat, pori-pori kulit bayi akan semakin besar. Kondisi ini akan mempermudah para ibu untuk mengeluarkan kotoran dan toksin dalam tubuh bayi. Hanya dengan menggosok lembut pada sela-sela kulit bayi maka dengan sendirinya kotoran akan rontok. Tidak perlu tekanan yang terlalu keras, tubuh bayi sebenarnya tidak kotor karena belum beraktivitas layaknya orang dewasa.
 

5 Manfaat Jika Moms Memandikan Bayi dengan Air Hangat
source: https://www.parent24.com
baca juga

3. Menghilangkan Rewel dan Bayi Susah Tidur 

Bayi terkadang mengalami insomnia atau gangguan tidur. Terlebih lagi ketika malam, bayi terkadang tidak bisa tidur hingga menjelang pagi. Keadaan ini dapat membuat badan bayi merasa kurang nyaman dan akan memperpanjang masa rewel bayi. Namun ketika bayi dimandikan dengan air hangat badannya akan terasa segar dan nyaman. Hingga nantinya bayi akan mudah untuk tertidur. 
 

5 Manfaat Jika Moms Memandikan Bayi dengan Air Hangat
source: https://www.babycenter.com

4. Menyembuhkan Penyakit

Manfaat yang lain dari mandi air hangat adalah menjadi sarana menyembuhkan penyakit bagi bayi. Terkadang bayi begitu mudah terserang batuk dan pilek. Ketika pilek tersebut, hidung bayi akan tersumbat oleh lendir. Atau ketika batuk ada lendir yang berada di tenggorokan dan susah untuk dikeluarkan. Dengan mandi air hangat akan membantu lendir tersebut keluar dengan sendirinya. Hal ini karena uap dari air hangat yang dihirup oleh bayi, dan juga karena air hangat yang merendam tubuh bayi ketika dimandikan. 
 

5 Manfaat Jika Moms Memandikan Bayi dengan Air Hangat
source: http://playbuzz.com
baca juga

5. Melembabkan Kulit Bayi 

Kulit yang kering dapat juga diatasi menggunakan air hangat. Jika sudah dewasa, kulit kering dapat diatasi dengan mengoleskan pelembab. Akan tetapi, untuk bayi tidak bisa sembarangan mengoleskan pelembab. Cara aman, mudah, dan tidak berisiko adalah dengan mandi air hangat. Akan tetapi jangan memandikan bayi terlalu lama dengan alasan untuk mendapatkan kulit bayi yang lembab. Untuk bayi, cukup memandikan sekitar 5 menit saja ya Moms.

5 Manfaat Jika Moms Memandikan Bayi dengan Air Hangat
source: https://thechampatree.files.wordpress.com