1. Terbuka 

Setiap orang pasti punya rahasia dan cerita masa lalu. Bahkan suami istri pun punya rahasia yang tidak semuanya diketahui oleh pasangan hidupnya. Namun, jika terlalu banyak yang dirahasiakan tanpa alasan, pasti mengundang tanda tanya bukan? Keterbukaan kepada pasangan merupakan tanda kepercayaan sekaligus tanda kesetiaan. Maka berbahagialah jika suami dan istri tidak ada rahasia sekalipun password handphone masing-masing. 
 

source: https://www.freepik.com

2. Menepati Janji 

Semua orang pasti memiliki janji maupun pada dirinya sendiri dan juga orang lain. Semakin sering janji, semakin mudah terdeteksi apakah seseorang berkomitmen menepatinya atau tidak. Orang yang selalu menepati janji, bisa dipastikan ia adalah orang yang setia. Jika seorang istri bisa menepati segala janji, maka bisa dipastikan ia merupakan istri yang setia. 

 

source: https://www.freepik.com
baca juga

3. Menaati Suami 

Kesetiaan istri berbanding lurus dengan ketaatannya kepada suami, sepanjang perintah suami tidak melenceng dari norma-norma agama dan pernikahan. Semakin seorang istri taat kepada suami, semakin ia terbukti setia. Misalnya ia tidak pernah membantah apa yang dikatakan suami selama itu merupakan hal baik. Selain itu istri setia juga tidak pernah lupa untuk mengingatkan suami dalam hal apapun terutama tentang hal baik. 
 

source: https://www.freepik.com

4. Rindu Jika Tidak Bertemu 

Rindu adalah tanda cinta, sayang dan juga kestiaan terhadap pasangan. Sebagai pasangan suami istri ada kalanya harus berpisah karena beberapa alasan, misalnya urusan pekerjaan. Jika istri terlihat peduli dengan kabar suami atau terlihat rindu saat bertemu, itu merupakan tanda cinta sekaligus kesetiaannya. Namun jika biasa-biasa saja ketika suami pergi, maka kesetiannya wajib dipertanyakan!
 

source: https://www.freepik.com