Diare


Kondisi dimana pencernaan bayi tidak dapat menerima senyawa yag terkandung dalam susu sapi akan menyebabkan gangguan pencernaan. Mommies, diare adalah gejala yang tidak dapat kamu anggap sepele karena bisa dengan sangat cepat membuat bayimu kekurangan cairan dan menjadi lemas. Jadi, kamu perlu waspada jika menemui gejala yang satu ini.

source: http://nakita.grid.id


 

Mata Berair


Mommies mungkin berpikir gejala ini muncul karena faktor eksternal seperti debu. Tapi ternyata hal ini juga mungkin saja mengindikasikan adanya alergi susu formula. Reaksi mata berair ini bisa memicu mata menjadi gatal, merah, bahkan membengkak.

source: http://www.solusisehatku.com


 

baca juga
Pernafasan Terganggu
Selain percernaan yang terganggu, alergi susu formula juga bisa membuat pernafasan anak kamu terganggu. Selain nafas bayi yang akan berbunyi karena kesulitan bernafas, bayi juga kemungkinan akan mengalami batuk-batuk terutama sesaat setelah minum susu.
source: http://www.arwini.com


 

Munculnya Bintik-bintik Merah


Seperti alergi pada umumnya, alergi susu formula juga biasnya akan memunculkan gejala yang satu ini. Munculnya bintik-bintik merah atau ruam pada kulit bayi akan membuatnya sangat tidak nyaman karena menimbulkan rasa gatal. Kulit bayi yang masih sangat sensitif juga bisa membuat bintik-bintik merah tersebut berkembang menjadi eksim. 

source: http://www.susuibumenyusui.com


 

baca juga

Kolik


Kolik adalah keadaan saat bayi merasa tidak nyaman dengan tubuhnya sehingga membuat ia nangis terus menerus bahkan hingga tingkat yang tidak wajar. Jika ini terjadi pada bayi kamu, lebih baik coba hentikan pemberian susu formula karena alergi susu formula bisa jadi salah satu pemicu kolik.
 

source: http://www.coliccalm.com

Mommies, itu dia tanda-tanda yang paling sering muncul akibat alergi susu formula. Jika tanda-tanda tersebut muncul pada bayi kamu sebaiknya hentikan terlebih dahulu pemberian susu formula dan segera konsultasikan pada dokter.