1. Semur Daging 

Adakah Moms yang di sini mengira kalau semur adalah makanan asli dari Jakarta? Wah, ternyata makanan berwarna cokelat kehitaman pekat dengan rasa manis gurih ini merupakan peninggalan Belanda lho, Moms. Namun dalam bahasa belanda makanan ini dinamakan Smoor dimana memiliki arti daging yang dimasak dengan waktu yang cukup lama sehingga bumbu-bumbunya meresap hingga ke dalam daging. Karena kreatifitas orang Indonesia nama Smoor diubah menjadi demur agar lebih mudah disebut dan disesuaikan dengan bumbu rempah khas Indonesia. 

Wah, Ternyata Makanan Indonesia Ini Warisan dari Belanda Lho!
source: http://style.tribunnews.com

2. Perkedel 

Tahukah Moms makanan perkedel ini ternyata hasi adaptasi naman makanan khas Belanda yakni Frikadel. Dalam versi Belanda, Frikadel terbut dari campuran daging dan tepung yang kemudian digoreng. Namun, orang Indonesia memodifikasi perkedel dengan menggunakan bahan baku daging menjadi kentang karena lebih murah dan mudah didapat. Siapa sangka makanan yang kelihatannya Indonesia banget ini ternyata juga warisan dari Belanda. Saking kreatifnya orang Indonesia, Frikadel alias perkedel ini juga tetap lezat meskipun tanpa daging. Betul nggak Moms? 

Wah, Ternyata Makanan Indonesia Ini Warisan dari Belanda Lho!
source: http://style.tribunnews.com
baca juga

3. Kue Lapis Legit 

Siapa yang menyangka kalau kue lapis legit ini berasal dari pulau Jawa? No, Moms! Ternyata kue manis nan lezat ini juga merupakan warisan Belanda yang dengan nama kue Spikoek. Agar lebih mudah disebut maka orang Indonesia mengubah nama Spikoek menjadi kue lapis legit. Pasti Moms sering membeli kue ini untuk acara-acara seperti arisan, ulang tahun, hari raya, atau hantaran buat keluarga ya? 

Wah, Ternyata Makanan Indonesia Ini Warisan dari Belanda Lho!
source: https://selerasa.com

4. Roti Goreng 

Camilan nikmat dan mengenyangkan ini seringkali kita temui di pasar atau di toko-toko kue khas Indonesia. Siapa sangka roti goreng ini juga merupakan makanan hasil adaptasi dari makanan Belanda yang bernama Oliebollen. Dari mulai rasa, bentuk dan juga cara membuat semuanya sama dengan roti goreng ala Indonesia. Wah, pasti selama ini Moms mengira roti goreng adalah makanan khas Indonesia ya?

Wah, Ternyata Makanan Indonesia Ini Warisan dari Belanda Lho!
source: https://tokopedia.com