Dahulu seorang suami dan ayah yang tidak bekerja dan mengurus rumah tangga serta mengasuh anak di rumah merupakan hal yang tabu. Namun paham tersebut kini sudah bergeser. Justru di negara-negara maju seperti Amerika sudah banyak keluarga yang menjalani peran 'terbalik', di mana Moms menjadi tulang punggung keluarga dan Dads menjadi stay at home dad alias bapak rumah tangga. Tapi bukan karena para Dads tersebut malas atau tak bertanggung jawab ya, Moms. Justru para pasangan ini berpikiran terbuka dan realistis tentang siapa yang lebih cemerlang karier dan pemasukannya dan siapa yang mampu lebih baik untuk menjadi kapten dalam rumah tangga serta mengurus anak.
 

source: https://www.workingmother.com/sites/workingmother.com/files/styles/1000_1x_/public/images/2017/05/stay_at_home_dad.jpg?itok=AYgZ5y50&fc=50,50

Ada juga yang memilih untuk menjadi dadpreuneur. Di saat Moms banting tulang bekerja mencari nafkah, Dads 'hanya' sibuk mengurus anak di rumah? Bisa jadi tidak. Dads juga bisa tetap menghasilkan nafkah dari menjadi entrepreuneur di rumah. Meskipun tidak berkarier dengan ngantor, para Dads ini juga bisa berkarier dengan caranya sendiri. Yang penting adalah bagaimana menyeimbangkan waktu dan perhatian antara mengembangkan bisnis dengan urusan rumah tangga serta anak.
 

source: https://centsailive-centsaillc.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/2017/06/iStock_82622249_LARGE-1100x733.jpg
baca juga

Namun hubungan suami istri yang berbeda dengan keluarga kebanyakan ini tentunya akan mengundang beberapa tantangan. Omongan bernada sumbang dari keluarga besar dan lingkungan sekitar, misalnya. Untuk mengatasinya tentu Moms dan Dads perlu menyamakan persepsi dan sikap. Bagaimanapun, hal tersebut pasti akan datang dan tak bisa dihindari. Selain itu Moms dan Dads juga harus lebih terbuka mengenai penghasilan dan hal-hal yang berkaitan dengan perannya masing-masing agar kedua belah pihak menjalani peran unik ini dengan ringan hati.
 

source: https://assets.newamericanfunding.com/media/1895/top-5-home-features-millennials-want-blog.jpg