Menghadapi masa-masa kehamilan ternyata banyak yang perlu di perhatikan lho Beautynesian. Tidak hanya soal asupan gizi bagi si calon janin, pakaian hamil dan exercises saat hamil, tapi juga soal pemilihan sepatu atau sandal yang akan digunakan. Sepatu untuk ibu hamil ini memiliki beberapa jenis yang diperbolehkan untuk tetap digunakan agar memberikan kenyamanan dan mengurangi rasa nyeri serta pembengkakan pada bagian kaki.
 

Nah Beautynesian, kalau kamu sedang hamil maka informasi ini wajib banget kamu baca dan terapkan. Karena, permasalahan pada kaki di masa kehamilan seringkali ditimbulkan karena salahnya dalam memilih jenis dan model sepatu untuk ibu hamil. Supaya kamu enggak salah pilih yang nantinya akan berdampak tidak baik pada diri kamu sendiri, langsung aja yuk simak ulasan mengenai pemilihan sepatu dan sendal yang aman dan  nyaman untuk ibu hamil berikut ini.
 

1. Hindari Penggunaan Heels dengan Tinggi Melebihi 2 Cm

Bagi sebagian wanita, menggunakan heels adalah hal wajib yang tidak bisa ditinggalkan untuk menunjang penampilan. Apalagi untuk kamu yang bekerja kantoran dan menuntu kamu untuk tampil formal dengan heels. Tidak masalah kok kalau kamu ingin tetap menggunakan heels, tapi tentu ada hal yang perlu kamu perhatikan ya. Seperti menggunakan heels dengan hak yang berbentuk lebar, bukan yang runcing serta dengan tinggi maksimal 2 cm. Hal ini tentunya akan meringankan kamu untuk menopang tubuhmu diatas heels dengan bobot tubuh yang lebih berat dari sebelumnya da terhindar dari rasa nyeri ataupun pembengkakan pada bagian kaki.
 

source: https://global.rakuten.com


 

baca juga

2. Pilihlah Alas Kaki dengan Bahan yang Empuk dan Lentur

Dengan memilih jenis sepatu atau sandal yang berbahan empuk dan lentur, tentunya akan membuat kamu merasa lebih nyaman ketika harus berjalan terus-menerus. Selain itu, kamu akan lebih aman atau terhindar dari resiko kaki terkilir dan bengkak pada pergelangan kaki. Memilih flatshoes dengan bahan suede, kanvas atau kulit bisa menjadi pilihan yang baik.
 

source: http://trendyoutlook.com


 

3. Pilihlah Ukuran yang Pas

Trik untuk memilih ukuran sepatu yang pas dikaki adalah ketika sore menjelang malam lho. Karena, pada waktu tersebut kaki kamu akan mengembang hingga ukuran terbesarnya akibat aktivitas seharian yang kamu lakukan. Nah, dengan memilih ukuran sepatu atau sandal pada waktu tersebut dapat membuat jari-jari kaki kamu bergerak dengan  bebas, sehingga tidak akan membuat kamu keram.
 

source: http://www.katalogibu.com/


 

baca juga

4. Pemilihan Sol Pada Sepatu yang Tepat

Saat sedang hamil, kamu perlu banget untuk memperhatikan jenis sol pada sepatu atau sandalmu. Pilihan terbaik adalah sepatu atau sandal dengan sol karet dan bergerigi. Hal ini akan mengurangi resiko kamu akan terpeleset yang nantinya akan membahayakan kandunganmu.
 

source: https://www.tokopedia.com/


 

5. Pilihlah Alas Kaki yang Memiliki Tonjolan Pada Bagian dalam atau Berbentuk Melengkung

Memilih sepatu yang memiliki tonjolan pada bagian dalam belakang sepatu itu perlu lho Beautynesian. Karena tonjolan ini berfungsi untuk menyeimbangkan kaki yang dapat meringankan kerja dari otot kaki kita pada saat melangkah, serta tonjolan ini mampu membagi beban tubuh ibu hamil secara merata. Kamu juga bisa memilih sepatu yang berbentuk melengkung menyerupai bentuk kaki bagian bawahmu.
 

source: https://bp-guide.id/AX8jB2sN