Rajin Mengganti Air

Dalam hal mencuci, kamu harus rajin-rajin dalam mengganti air atau menggunakan air yang berbeda. Misalnya untuk mencuci, membilas, dan merendam dengan pelembut dan pewangi pakaian, gunakan air yang berbeda ya, Moms. Hal seperti ini dilakukan untuk menghindarkan sisa kotoran yang terbawa dari cucian atau bilasan sebelumnya.

source: http://www.goodhousekeeping.com/home/cleaning/tips/a31973/mistakes-hand-washing-clothes/

Jangan Lupa Peras Pakaian Terlebih Dahulu

Meskipun kamu menggunakan mesin cuci, sebaiknya kamu peras pakaian kamu setelah proses mencuci dan membilas. Jangan dibiarkan begitu saja, supaya sisa air sabun atau air kotoran akan turun dari serat pakaian dan pakaian nantinya siap untuk direndam oleh pewangi.

source: https://fitinline.com/data/article/20160512/Merawat-Spandek-005.jpg
baca juga

Rendam Pakaian Dalam Waktu yang Cukup

Proses merendam pakaian itu penting lho, Moms! Sebaiknya, kamu perkirakan waktu untuk merendam pakaian dalam waktu yang tepat, dan jangan terlalu lama. Sebab, pakaian yang direndam terlalu lama bisa menimbulkan bau yang tak sedap. Bila kamu rasa sudah cukup lama merendam, maka pakaian tersebut sudah siap untuk dilakukan proses berikutnya.

source: https://beritagar.id/artikel/gaya-hidup/tip-mencuci-pakaian-olahraga

Segera jemur pakaian yang sudah dikeringkan

Jika sudah selesai dikeringkan, langsung ke tahap selanjutnya yaitu menjemur pakaian. Sebaiknya, kamu jangan terlalu lama mendiamkan pakaian yang sudah dibilas di dalam ember atau mesin cuci ya karena jika kamu diamkan lama-lama, bakteri mulai berkembang. Lagipula, pewangi pakaian akan berubah menjadi berbau. Segeralah untuk menjemurnya dengan diangin-anginkan. Agar pakaian tetap harum, jemur pakaian di tempat teduh dengan pencahayaan dan sirkulasi yang pas. Ini akan menghindarkan pakaian bau apek maupun bau matahari. Angin akan membantu penguapan tanpa mengubah bau pakaian.

source: http://k9866.com/2015/09/09/menjemur-pakaian-pada-malam-hari/
baca juga

Gunakan Pelicin Pakaian

Step ini tak boleh kamu lewatkan jika kamu ingin pakaianmu tetap wangi sepanjang hari dan awet sampai nanti. Kamu bisa menggunakan pelicin pakaian ini untuk membuat pakaian lebih wangi. Pakaian yang dilipat pun bisa menjaga aromanya lebih tahan lama dibanding yang digantung, Bila kamu ingin menggantung pakaian kamu, gantung dalam lemari yang bersih dari jamur dan kelembapan. Gantungkan pewangi di dalamnya.

source: http://nectodeterjen.wixsite.com/nectodeterjen/pelicin-laundry-ironer-liquid

Semprot Pakaian dengan Pewangi Laundry

Untuk mendapatkan hasil yang wanginya tahan lama, setelah pakaian selesai kamu setrika, semprotkan pewangi laundry dalam keadaan pakaian yang sudah dingin. Kamu bisa menyemprotkannya kurang lebih 30 cm dari pakaian, sehingga semprotan pewangi akan maksimal hasilnya.

source: http://bibitparfumlaundry.com/blog/aneka-jenis-bibit-parfum-laundry-dan-cara-meraciknya

Itu dia tips baju tetap wangi dan segar dari beautynesia.id. Kalau kamu terapkan, kamu akan mendapatkan hasil pakaian yang wangi dengan kesegaran yang tahan lama. Tertarik mendapatkan hasil dari mencuci pakaian seperti habis dari laundry?

Artikel dari:
http://beautynesia.id/12041