Pada 1000 hari pertama, berat badan anak berkembang 3 kali lipat dari beratnya saat lahir dan otaknya juga berkembang hingga 80% orang dewasa. Karena itu, peran ibu sangat dibutuhkan agar tumbuh kembang anak bisa maksimal. Nah, untuk working Moms beberapa cara berikut ini bisa jadi solusi untuk tetap mendukung tumbuh kembangnya meski harus sibuk bekerja!


Video Call Saat Istirahat


source: https://bestlifeonline.com
Menghabiskan waktu bersama anak tidak melulu harus dilakukan dengan menjalankan kegiatan bersama-sama. Bagi working Moms, meluangkan waktu istirahat untuk melakukan video call juga bisa menjadi salah satu cara untuk tetap terhubung dengan anak. Dengan rutin melakukan video call saat jam istirahat, Mam tetap dapat mengawasi tumbuh kembang anak meskipun terpisah tempat. Mam juga bisa lho sesekali mengajak Pap untuk bergabung dalam video call tersebut, sehingga bonding keluarga pun akan menjadi lebih erat.
 
Melakukan video call di sela-sela jam kerja juga bisa melatih kemampuan komunikasi dua arah pada anak. Jika dilakukan dengan rutin, cara ini bisa membuat si kecil menjadi terbiasa bercerita mengenai kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Selain itu, kemampuan bahasa si kecil juga akan berkembang karena ia terlatih untuk berbicara dengan Mam dan Pap selama melakukan video call.


Buat Modul Stimulasi Harian


source: https://www.bayut.com
Meskipun Mam tidak mempunyai banyak waktu untuk dihabiskan bersama si kecil, namun bukan berarti Mam tidak bisa mendukung tumbuh kembangnya. Agar kecerdasan si kecil tetap terlatih, Mam bisa membuat modul stimulasi harian yang perlu dilakukan oleh nanny, nenek, kakek, atau petugas day care selama Mam bekerja.

Misalnya, pada satu hari si kecil perlu bermain balok untuk melatih kecerdasan motorik dan kemampuan si kecil mengenal warna. Mam juga bisa memberikan daftar beberapa kosakata baru yang perlu diajarkan pada anak untuk mendukung perkembangan bahasanya. Tak hanya itu, Mam bisa pula meminta pengasuh mengajak si kecil menonton kartun edukasi yang membantunya belajar hal-hal baru.

baca juga


Maksimalkan Waktu di Hari Libur Untuk Stimulasi Kecerdasan si Kecil


source: https://www.thespruce.com
Ketika belum memiliki buah hati, hari libur mungkin akan kita manfaatkan untuk beristirahat atau jalan-jalan bersama teman. Tapi ketika sudah menikah dan mempunyai anak, ada baiknya Mam memaksimalkan waktu di hari libur untuk bermain dan menghabiskan waktu dengan si kecil. Mam tidak harus kok memilih playground di mall sebagai tujuan bermain saat weekend. Saat berada di rumah pun, ada beragam #CARAPINTARMAM yang bisa kamu lakukan untuk bermain sekaligus menstimulasi kecerdasan si kecil.
 
Salah satu kegiatan yang bisa Mam lakukan dengan si kecil di hari libur adalah dengan mengajaknya bermain finger painting. Mam bisa membiarkan si kecil berkreasi menuangkan beragam warna pada kanvas dengan tangannya sendiri. Permainan ini berguna untuk melatih kemampuan si kecil mengenal warna sekaligus mengajarkan kreativitas. Si kecil akan diasah berimajinasi membuat gambar sesuai dengan keinginannya.
 
Kegiatan lain yang bisa Mam lakukan bersama si kecil di hari libur adalah bermain boneka karakter. Mam bisa menceritakan dongeng dengan nilai-nilai moral untuk melatih kecerdasan emosional si kecil. Tak ada salahnya juga jika Mam meminta si kecil untuk gantian bercerita untuk menstimulasi imajinasinya.


Dukung Pemenuhan Nutrisi Anak


Mendukung tumbuh kembang anak bukan hanya bisa dilakukan dengan menemaninya bermain. Mam juga perlu memberikan asupan nutrisi yang lengkap dan tepat sebagai #CARAPINTARMAM dukung fondasi belajar si kecil.

S-26 Procal dengan Nutrissentials adalah susu pertumbuhan yang tinggi protein, kalsium, dan vitamin D. Serta mengandung asam linoleat dan kaya zat besi, lodium, zink, dan vitamin B12 yang sangat dibutuhkan dalam proses tumbuh kembang anak.
 
Karena semua manfaatnya, sebanyak 9 dari 10 Mams merekomendasikan S-26 Procal dengan Nutrissentials sebagai susu pertumbuhan untuk anak berusia 1-3 tahun.
 

"Susu S-26® Procal® memang beda. Mulai dari aroma, rasa, dan harga yang cukup terjangkau. Awalnya anak saya tidak mau minum susu. Mungkin karena bosan dengan rasanya. Namun setelah mencoba susu ini langsung doyan." - Mardiyah, Kediri

 
Untuk lebih lengkapnya, Mam bisa melihat beragam review dari Mams lain yang sudah mencoba S-26 Procal dengan Nutrissentials di sini.
 
Gimana Mam, ternyata tidak susah kan untuk tetap mendukung dan mengawasi tumbuh kembang anak ketika bekerja? Selain beberapa cara di atas, Mam juga bisa mencari inspirasi #CARAPINTARMAM lainnya di sini!