Konsumsi Makanan yang Mengandung Kalsium

Merasakan nyeri perut saat menstruasi memang sangatlah tidak nyaman, terlebih buat kamu yang memiliki aktivitas yang cukup padat. Tentunya semua aktivitasmu bisa terganggu bukan. Ada cara mudah untuk menghidari nyeri perut saat menstruasi yakni dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi.

Sekadar informasi, mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium dapat mengurangi kram otot di perut. Kamu bisa mengkonsumsi sekitar 1000 mg kalsium yang bisa kamu dapatkan dari makanan seperti, almond, makanan yang mengandung susu, wijen dan sayuran hijau.

Konsumsi Makanan yang Mengandung Kalsium
source: https://www.hellosehat.com

Mengkompres Perut

Meski siklus menstruasi setiap wanita tidak sama namun hampir semua wanita pasti pernah merasakan nyeri perut yang luar biasa saat haid. Nah, cara selanjutnya adalah dengan mengompres perut dengan air hangat pada area perut yang kram. Cara ini bisa meredakan dengan cepat nyeri pada perut dan membuat kamu merasa sedikit rileks.

Mengkompres Perut
source: http://style.tribunnews.com
baca juga

Banyak Minum Air Putih

Cara yang paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk meredakan nyeri pada saat haid adalah dengan mengkonsumsi banyak air putih. Usahakan juga selalu membawa botol minuman kemanapun kamu pergi. Kamu juga bisa menambahkan potongan lemon yang dimasukkan ke dalam air minumu. Meski air putih tidak bisa secara langsung meredakan nyeri perutmu, akan tetapi air mampu mengatasi perutmu agar tidak kembung dan membuat perutmu menjadi rileks.

Banyak Minum Air Putih
source: https://www.alodokter.com

Berolahraga

Melakukan gerakan-gerakan ringan selama masa haid berlangsung juga bisa membantu mengurangi rasa sakit pada perut dan tubuh. Jika tidak bisa melakukan olahraga berat, kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti yoga untuk merangsang tubuh mengeluarkan edorfin. Tidak hanya itu saja, melakukan gerakan-gerakan yoga juga bisa mengatasi mood yang buruk selama mentruasi berlangsung lho.

Berolahraga
source: http://caraapik.blogspot.co.id
baca juga

Hindari Makanan Berikut Ini

Faktor makanan juga bisa menjadi pemicu utama terjadinya kram perut. Maka dari itu disarankan selama haid berlangsung kamu menghindari makanan-makanan yang kurang baik dikonsumsi selama haid, seperti Makanan yang mengandung lemak, kafein, alkohol dan minuman berkarbonat.

Hindari Makanan Berikut Ini
source: https://www.klikdokter.com/

Artikel dari: http://beautynesia.id/26233