Sebelum memulai gerakan ada baiknya kamu melakukan warm up atau pemanasan terlebih dahulu. Tujuan pemanasan adalah agar tubuh tidak kaget dan terkilir saat melakukan gerakan-gerakan. Nah, caranya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu duduk di kursi kemudian meregangkan jari jemari. Lakukan gerakan melingkar pada pergelangan tangan dan kaki. Lanjutkan dengan peregangan kepala melingkar ditarik ke arah dada.

Rilekskan Otot Tubuh dengan 5 Tutorial Stretching Ringan yang Bisa Dilakukan di Kantor Ini
source: https://www.hellosehat.com

Side Neck Stretches

Melakukan streching atau gerakan ringan di kantor tidak membutuhkan waktu yang lama. Maka dari itu, buat kamu yang ingin tetap berolahraga tapi tidak memiliki waktu yang banyak, cara satu ini juga bisa kamu lakukan di sela pekerjaanmu.

Cara pertama adalah dengan melakukan Side Neck Stretches yang bermanfaat untuk meregngkan otot agar tidak kaku dan nyeri. Caranya, kamu hanya perlu duduk dengan tegaj, memiringkan leher ke kiri dan kanan sleama 10-15 detik. Lakukan cara ini secara berulang.

Side Neck Stretches
source: http://www.jagatreview.com
baca juga

Middle Back Stretch

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan gerakan Middle Back Stretch. Caranya, kamu duduk tegak di kursi kemudian pegang siku dengan menggunakan tangan kanan lalu dorong perlahan ke arah pundak kanan, tahan selama 10 detik. Lakukan juga cara yang sama pada tangan kirimu ya.

Melakukan gerakan-gerakan ringan seperti ini tentunya jauh lebih menyenangkan jika kamu melakukannya dengan teman kantor lho. Maka dari itu, tidak ada salahnya kamu mengajak teman  sesama karyawan untuk melakukan gerakan-gerakan ini.

Middle Back Stretch
source: http://www.jagatreview.com

Backside Stretch

Pekerjaan yang menumpuk memang harus segera diselesaikan, tapi tidak ada salahnya kamu meriklekskan tubuh dengan olahraga ringan berikut ini. Nah, gerakan selanjutnya adalah Backside Stretch. Caranya, duduk tegak pada kursi kemudian angkat tangan dengan telapak tangan saling terkait, tegakan lurus ke arah atas. Miringkan ke kiri dan kanan secara perlahan-perlahan. Cara ini bermanfaat mengurangi kaku pada punggung, bahu dan leher akibat terlalu lama duduk sembari menatap layar komputer. 

Backside Stretch
source: http://www.jagatreview.com
baca juga

Leg Lift

Gerakan satu ini terbilang yang paling mudah, bahkan kamu bisa melakukan gerakan ini sembari menyelelesaikan pekerjaan kantormu lho. Gerakan satu iniu bernama Leg Lift. Caranya, pastikan tubuh duduk tegak, perlahan-lahan angkat kaki kanan lurus ke depan, diamkan selama 10 detik. lakukan hal yang sama pada kaki kiri ya. Manfaat dari gerakan ini adalah untuk meregangkan otot paha serta betis karena terlalu lama duduk. Nah, jangan lupa bagikan gerakan-gerakan ini pada sesama karyawan di kantormu ya Moms!

Leg Lift
source: http://www.sukita.info

Artikel dari: http://beautynesia.id/26234