Nearer Hijab to Your Forehead for Your Oval Face!

Sebenarnya, bentuk wajah oval menjadi salah satu bentuk wajah yang "ideal" karena bentuk wajah ini pada dasarnya dapat menggunakan berbagai model hjab. Namun, untuk kamu yang ingin memilih model hijab instan mungkin bisa menggunakan hijab dengan bagian atas yang cukup menutup bagian dahi kamu. Dengan begini, wajah kamu tidak terlihat terlalu panjang dan lonjong. Kamu bisa juga menggunakan semi-instant hijab sehingga bisa kamu variasikan dengan berbagai model hijab modern. Pada dasarnya, kamu bisa menggunakan berbagai model kerudung dalam tampilan kamu, ya!

Nearer Hijab to Your Forehead for Your Oval Face!
source: https://www.hijup.com

Round-Wrapping Techniques for Your Square Face

Nah, untuk pemilik bentuk wajah kotak, salsah satu trik yang digunakan dalam pemilihan model hijab adalah untuk soften your sharp facial features. Nah, dengan begini, kamu bisa menggunakan teknik "round-wrapping", yaitu menggunakanh hijab dengan cara memutari hijab dari ujung satu ke ujung lainnya. Kamu bisa pilih semi-instant hijab sehingga Beautynesian bisa variasikan sendiri model yang diinginkan. Dengan begini, wajah kamu tidak terlihat terlalu kotak. Oiya, kamu juga bisa pilih model hijab yang bagian atasnya agak oval dan agak tinggi, sehingga bagian dahi kamu terlihat lebih panjang. 

Round-Wrapping Techniques for Your Square Face
source: https://www.hijup.com
baca juga

Loose-y Hijab Style for Round Face

Sebenarnya, model hijab yang cocok untuk pemilih wajah bulat adalah loose hijab style. Dengan model hijab yang longgar seperti ini akan membantu elongate your face. Namun, karena pada hijab instan sering kali modelnya sudah jadi, kamu bisa pilih bahan kerudung yang ringan dan flowy untuk membantu membuat ilusi wajah kamu menjadi panjang. Nah, dengan begini, wajah kamu menjadi tidak terlalu "penuh". Selain itu, kamu juga bisa menghindari model yang terlalu menumpuk, ya. Coba pilih model hijab instan yang hanya memiliki satu layer sehingga wajah kamu tidak terlihat seperti "terbungkus".

Loose-y Hijab Style for Round Face
source: https://id.pinterest.com/pin/338473728238005867/

Roundy Pointy Top for the Heart Shape

Bentuk wajah ini sebenarnya hampir sama dengan bentuk wajah oval, namun sedikit berbeda pada bagian atas alias bagian dahi. Bentuk wajah hati ini biasanya memiliki bagian dahi yang lebih lebar dan memiliki dagu yang lebih lancip. Apabila kamu mengenakan hijab, kamu bisa banget mengenakan variasi model yang super versatile, mulai dari hijab modern hingga hijab yang super simple. Nah, agar wajah kamu terlihat lebih oval, terutama pada bagian dahi, kamu bisa mengenakan hijab instan yang pada bagian hijabnya agak masuk ke dalam. Selain itu, perhatikan juga ujung hijab pada bagian atas sebaiknya roundy pointy, ya! Hal ini untuk membantu membuat wajah kamu terlihat lebih proporsional.

Roundy Pointy Top for the Heart Shape
source: http://femalemag.com.my

Artikel dari: http://beautynesia.id/25932