Flu Anak

Flu merupakan penyakit yang memang biasa dialami saat kondisi tubuh tidak fit diiringi perubahan suasana lingkungan secara ekstrim. Tidak jarang anak-anak juga mengalaminya dengan gejala-gejala yang kurang lebih sama seperti orang dewasa. Sayangnya, jika yang mengalaminya adalah anak di bawah tiga tahun, tentu akan menjadi saat-saat sulit ketika demam dan pilek menyerang. Tidak heran anak akan menjadi mudah rewel dan manja saat sedang terserang flu.
 


 


5 Cara Alami Menyembuhkan Flu Pada Anak

Mengingat bahwa tidak semua anak dapat dengan mudah mengonsumsi obat, para ibu tentu harus lebih cermat dalam mencari solusi untuk meredakan flu pada si kecil. Nah, di bawah ini adalah lima langkah yang dapat kamu lakukan untuk meredakan gejala-gejala flu yang muncul pada anak:
  1. Pastikan anak mendapatkan asupan cairan tubuh yang banyak. Berikan ASI atau susu formula yang cukup. Menjaga kadar cairan tubuh akan mengurangi gejala flu yang dialami si kecil. 
  2. Saat si kecil merasa tidak nyaman untuk tidur, gunakanlah alat humidifier yang bekerja memberikan suasana tenang pada ruangan anak. Tambahkan juga beberapa tetes minyak alam, seperti misanya minyak telon, minyak kayu putih, atau essential oil pada alat humidifier.
  3. Selalu jaga suhu tubuh si kecil agar tetap hangat. Hal ini penting untuk mengembalikan suhu tubuh normal dan membuatnya tidak kedinginan.
  4. Jika suhu tubuh anak tinggi, kamu dapat menurunkannya dengan mengompres tubuhnya dengan air hangat. Jangan menggunakan air dingin karena dapat membuat flu semakin parah. 
  5. Apabila flu disertai dahak, kamu dapat membantu si kecil untuk mengeluarkan dahak dengan menggunakan humidifier pada ruangan kamar tidur anak.
Jangan Bingung, Ini Dia Cara Ampuh Obati Flu Anak Tanpa Obat
source: https://crane-usa.com/


 

baca juga


Jangan lupa untuk selalu memperhatikan asupan gizi si kecil. Selain melakukan kelima hal di atas, kamu juga dapat menyiapkan makanan-makanan yang menghangatkan tubuh sehingga flu dapat segera sembuh. Bubur atau sup ayam hangat juga akan membantu menenangkan dan membuat tubuh yang sedang terserang flu menjadi lebih nyaman. 
 

Jangan Bingung, Ini Dia Cara Ampuh Obati Flu Anak Tanpa Obat
source: https://www.allrecipes.com/


Jadi, jangan khawatir apabila si kecil sedang terserang flu. Pastikan kamu selalu ada untuknya selama sakit. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!