Nyeri pada Bekas Jahitan


source: https://flipboard.com

Banyak mitos yang mengatakan jika wanita belum bisa dikatakan ibu sepenuhnya jika belum merasakan sakitnya melahirkan secara normal. Padahal, ibu yang melahirkan melalui operasi caesar pun akan merasakan sakit yang sama. Bedanya, sakit pada operasi caesar akan terasa setelah efek anestesi hilang. Rasa nyeri pada bekas jahitan ini akan terasa selama beberapa bulan setelah proses operasi caesar. Untuk mengatasinya, kamu sebaiknya menghindari kegiatan yang terlalu berat agar bekas jahitan cepat kering dan kondisi tubuhmu segera pulih.


Sembelit


source: https://a2zhealthy.com

Banyak ibu yang mengeluhkan sembelit setelah melakukan operasi caesar. Sembelit pasca operasi caesarmemang hal yang wajar dialami. Hal ini biasanya terjadi karena efek obat anestesi dan obat penghilang rasa sakit yang dikonsumsi setelah melahirkan. Selain itu, rasa khawatir akan robeknya bekas jahitan juga bisa jadi salah satu penyebab dari sembelit seusai operasi caesar.

baca juga


Susah Berjalan


source: https://family.fimela.com

Perjuangan ibu untuk merawat bayi setelah melakukan operasi caesar bukanlah hal yang mudah. Ibu harus bisa menahan rasa sakit untuk mengurus semua kebutuhan bayinya. Seringkali, ibu yang baru saja melakukan operasi caesar akan kesulitan berjalan. Hal ini karena obat anestesi bisa membuat otot menjadi lemas. Namun dengan membiasakan diri bergerak sedikit demi sedikit pasca operasi caesar, biasanya kondisi ibu akan lebih cepat pulih.


Tidak Percaya Diri


Setelah operasi caesar, bukan hanya perubahan fisik yang akan dirasakan oleh wanita. Kepercayaan diri wanita pun dapat berkurang karena bekas luka jahitan. Meskipun bekas luka di perut jarang dilihat orang lain, namun hal ini bisa memengaruhi kondisi psikis ketika sedang bermesraan bersama suami.

Karena itu, sangat penting untuk merawat bekas luka segera setelah luka bekas operasi caesar sembuh. Kamu juga harus memilih produk yang tepat agar bekas luka tidak mengganggu penampilan. Dermatix Ultra adalah produk yang paling tepat untuk kamu pilih karena dapat memudarkan dan meratakan bekas luka akibat operasi caesar. Produk ini juga bisa membantu menghilangkan rasa gatal dan ketidaknyamanan pada bekas luka.

source: https://www.instagram.com/dermatixscarguru/
baca juga

Dermatix Ultra adalah gel topikal untuk memudarkan bekas luka yang digunakan dan direkomendasikan oleh para ahli bedah, dermatologis dan obgyn terkemuka di dunia. Dermatix Ultra sudah teruji secara klinis dan cocok untuk semua jenis kulit. Bahkan, produk ini sangat aman dan bisa digunakan pada anak-anak di atas usia 2 tahun.

Penggunaan produk ini juga mudah dan ekonomis kok. Kamu hanya perlu menggunakan setitik produk untuk bekas luka sepanjang 15 cm. Tekstur Dermatix Ultra yang transparan, cepat kering, dan tidak berminyak sangat nyaman untuk kulit. Bahkan, produk ini juga tidak akan menganggu penampilan jika digunakan sebelum memakai makeup.

source: https://www.instagram.com/dermatixscarguru/

Jika kamu memiliki bekas luka di bawah 2 tahun, kamu bisa mengoleskan Dermatix Ultra tipis dan merata di permukaan bekas luka sebanyak 2 kali sehari secara rutin selama 2-3 bulan. Sementara untuk bekas luka lama, hasilnya akan terlihat setelah pemakaian di atas 3 bulan. Untuk hasil yang maksimal, pakai Dermatix Ultra sesuai anjuran dan #JanganSetengahSetengah ya, Ladies.

Nah, itu tadi 4 hal yang akan dialami ibu setelah melakukan operasi caesar. Agar luka bekas operasi cepat sembuh dan bekas luka lebih cepat memudar, jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi tubuh dan melakukan perawatan dengan produk yang tepat.