Layaknya peribahasa “bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”, kamu juga harus rela bersabar dan menunggu sebelum menyantap 4 makanan lezat ini. Pasalnya, untuk bisa menjajal kenikmatan berbagai kuliner ini, dibutuhkan waktu yang tidak sedikit dalam proses pembuatannya. Jika biasanya hanya dibutuhkan waktu dalam hitungan menit untuk membuat satu jenis hidangan, jangan heran kalau kali ini dibutuhkan waktu berjam-jam, bahkan hingga dalam hitungan minggu! Makanan lezat apa saja sih yang membutuhkan waktu lama?


Rendang


Tahun 2017 lalu, kuliner lokal kebanggaan Indonesia satu ini pernah memuncaki daftar makanan paling enak di dunia yang dirilis oleh CNN. Diakui oleh dunia, makanan berbahan dasar daging ini dimasak dengan santan dan berbagai rempah. Agar semua bumbu bisa meresap sempurna dan menghasilkan rasa yang sedap, dibutuhkan waktu hingga 5 jam untuk proses pembuatan rendang. Duh, rela deh nunggu lama demi menyantap masakan khas Padang satu ini!

Selain Nikmat untuk Disantap, 4 Makanan Populer Ini Juga Ternyata Lama Proses Pembuatannya Lho!
source: http://ibudanmama.com

Dodol


Camilan nikmat satu ini memang terlihat sederhana, namun siapa sangka ternyata proses pembuatannya memakan waktu hingga 4 jam! Tahap paling lama dari pembuatan dodol ada pada proses pengadukan. Adonan dodol ternyata harus diaduk terus menerus agar tidak meluap setelah mendidih. Setelah itu, adonan akan didinginkan di atas periuk besar, dan barulah disantap. Biasanya camilan ini ditambah berbagai rasa agar lebih sedap, seperti dodol durian, dodol nangka, hingga dodol jahe.

Selain Nikmat untuk Disantap, 4 Makanan Populer Ini Juga Ternyata Lama Proses Pembuatannya Lho!
source: https://www.viva.co.id/
baca juga

Kimchi


Makanan tradisional Korea yang biasa disajikan sebagai pelengkap hidangan ini merupakan sawi yang difermentasi dan ditambah bumbu seperti bawang, garam, cuka, cabai, dan berbagai campuran lain. Kombinasi rasa asam pedas ini menyegarkan dan nikmat untuk disantap bersama lauk lain. Dibalik kenikmatan itu semua, proses fermentasi makanan ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar, bahkan bisa mencapai hitungan hari! Mulai dari proses membersihkan sawi, membumbui, dan mendiamkan kimchi, total waktu yang dibutuhkan hingga kimchi siap dimakan bisa mencapai 2 minggu atau 14 hari lamanya.

Selain Nikmat untuk Disantap, 4 Makanan Populer Ini Juga Ternyata Lama Proses Pembuatannya Lho!
source: https://www.maangchi.com

Kue 8 Jam


Tidak perlu ditanya lagi berapa lama waktu pembuatan makanan khas Palembang ini. Ya, sesuai namanya, kue ini memang membuhkan waktu selama 8 jam untuk dibuat! Kue ini biasanya dihidangkan pada acara-acara khusus ataupun acara adat. Berbahan dasar telur, kue ini harus dikukus dengan api kecil selama 8 jam hingga teksturnya lembut dan siap dimakan. Ada yang sudah pernah coba membuat kue ini, Moms?

Selain Nikmat untuk Disantap, 4 Makanan Populer Ini Juga Ternyata Lama Proses Pembuatannya Lho!
source: https://lifestyle.okezone.com/

Artikel dari: http://beautynesia.id/26244