Pisahkan Sepatu Sehari-Hari dan Sepatu yang Dipakai Pada Acara Tertentu

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk membuat tempat penyimpanan sepatu rapi dan tidak boros ruang adalah dengan memisahkan sepatu berdasarkan frekuensi pemakaiannya. Sepatu yang paling sering digunakan diletakkan terpisah dengan sepatu yang jarang dipakai. Untuk sepatu yang jarang dipakai, kamu dapat menyimpannya dalam kotak dan menyusunnya di tempat penyimpanan. Sedangkan untuk sepatu yang sering digunakan dapat diletakkan di rak sepatu dekat pintu utama rumah. Dengan begitu, rak sepatu yang terlihat akan tetap rapi dengan sepatu jumlah sepatu yang tidak berlebih.
 


 


Gunakan Ruang Sisa Sebagai Tempat Menyimpan Sepatu

Selanjutnya, gunakan kreativitasmu untuk mencari ruang atau area sisa yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan sepatu. Beberapa area yang banyak digunakan adalah ruang di bawah tangga, atas lemari, atau bawah tempat tidur. Kamu dapat menyiapkan kotak khusus atau bahkan lemari khusus untuk menyimpan sepatu-sepatumu agar tersimpan rapi. Jika rumahmu sudah terlalu penuh, kamu juga bisa mencari rak sepatu gantung untuk menyimpan sepatu di balik pintu.
 

Rumah Lebih Rapi dengan Tips Menyimpan Sepatu Agar Hemat Ruang
source: http://www.grid.id/


 

baca juga


Jadikan Sepatu Cantik Sebagai Pajangan

Terakhir, apabila kamu memang merupakan seorang penggemar sepatu, mengapa tidak menjadikan koleksi sepatumu sebagai bagian dari pajangan di rumah? Kamu dapat menyiapkan lemari kaca yang bisa menampilkan beberapa koleksi sepatu cantikmu sebagai penghias rumah. Jadi, jika tidak dipakai, sepatu kesayangan kamu dapat bermanfaat sebagai pemanis ruang keluarga atau ruang tamu. Ide yang bagus, bukan?
 

Rumah Lebih Rapi dengan Tips Menyimpan Sepatu Agar Hemat Ruang
source: https://www.dekoruma.com/


Nah, itulah beberapa ide yang bisa kamu coba untuk menata ulang sepatu di rumah agar lebih rapi dan tidak boros ruang. Semoga bermanfaat dan selamat menata rumah, ya!