Cleansing Oil


Cleansing Oil vs Micellar Water, Apa Bedanya?
source: https://www.divahair.ro

Sesuai dengan namanya, cleansing oil adalah pembersih wajah yang terbuat dari bahan utama minyak. Cleansing oil bekerja dengan dasar "oil attracts oil" sehingga bisa bekerja mengangkat makeup dan kotoran pada wajah yang mengandung banyak sebum. Pembersih wajah ini pas dipakai untuk kamu yang setiap hari menggunakan heavy makeup karena cleansing oil punya kemampuan untuk mengangkat waterproof makeup. Akan tetapi jika kamu membersihkan wajah dengan cleansing oil, kamu masih perlu membilas wajah dengan air dan facial foam agar wajah terasa lebih segar.


Micellar Water


Cleansing Oil vs Micellar Water, Apa Bedanya?
source: https://www.thelist.com

Selain cleansing oil, kamu pasti sudah akrab banget dengan pembersih wajah berbentuk micellar water. Beda dengan cleansing oil yang mengandung minyak, micellar water adalah gabungan dari molekul air atau micelle dengan zat pembersih dan nutrisi lainnya sehingga bisa membersihkan wajah secara optimal. Kandungan nutrisi pada tiap micellar water bisa berbeda-beda dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu.
 
Membersihkan wajah dengan micellar water jauh lebih simple dan mudah karena kamu hanya perlu mengusap menggunakan kapas hingga wajah bersih. Kamu bahkan enggak perlu lagi membilas wajah karena formula micellar water yang bukan hanya bisa membersihkan tapi juga merawat kesehatan kulit wajah. Micellar water cocok banget dipakai untuk semua jenis kulit. Meskipun begitu, kamu harus memastikan telah memilih micellar water yang tepat ya, Moms.

Artikel dari: http://beautynesia.id/30993