Penggunaan Bedak Tabur pada Bayi
Bedak tabur bayi yang banyak beredar di pasaran beraneka macam merek serta kegunaannya. Namun apapun itu merek dan kegunaannya, sebaiknya Moms mempertimbangkan lagi untuk menggunakan bedak tabur bayi tersebut. Pasalnya, bayi masih berada dalam proses beradaptasi dengan berbagai benda asing yang masuk ke dalam tubuhnya, termasuk bedak tabur bayi. Partikel-partikel bedak tabur bayi yang begitu kecil dan halus bisa dengan mudah masuk ke dalam saluran pernafasan bayi dan membuatnya batuk. Walaupun Moms sudah berhati-hati dalam mengaplikasikan bedak tabur bayi tersebut, dalam sekali tepuk partikel tak kasat matanya bisa masuk ke hidung bayi, lho.
 

source: https://www.momjunction.com/wp-content/uploads/2015/03/Baby-Powders-For-Your-Little-Ones.jpg

Penggunaan Losion sebagai Pengganti Bedak Tabur Bayi
Solusinya, Moms bisa mengganti bedak tabur bayi dengan losion. Moms bisa memilih losion yang fungsinya memang khusus untuk mengatasi keringat, ruam, gatal-gatal, serta biang keringat pada bayi. Selain melembabkan, losion jenis ini juga menjaga kulit bayi tetap bersih dan segar. Selain losion Moms juga bisa mencoba menggunakan liquid talc atau bedak cair bayi. Manfaatnya serupa bedak, namun dalam bentuk cair yang mudah diaplikasikan serta aman pada kulit bayi. 
 

source: https://media.front.xoedge.com/images/1591b27f-e722-4b91-936d-108eeb26c7aa~rs_1080.h
baca juga

Agar Bayi Tidak Terlalu Berkeringat
Lebih baik mencegah daripada mengobati. Setuju tidak, Moms? Daripada didiamkan hingga kulit bayi telanjur mengalami gangguan, ada beberapa saran yang bisa Moms praktekkan, seperti:

  • Jaga suhu ruangan bayi tetap sejuk, namun tidak membuat bayi kedinginan.
  • Ganti pakaian bayi setiap 4 jam sekali, tidak hanya pada saat mandi.
  • Cuci, jemur, dan setrika pakaian bayi dengan seksama agar betul-betul bersih.
  • Ganti sprei dan sarung bantal bayi 2 hingga 3 hari sekali.
source: https://images.parenting.mdpcdn.com/sites/parenting.com/files/styles/story_detail_enlarge/public/1100_baby_sleep_through_night.jpg?itok=_efq8nIR