1. Cokelat
Moms yang hobi makan cokelat, tak perlu khawatir dengan batasan tanggal kadaluarsa yang tertera pada kemasannya. Cokelat termasuk dalam makanan yang dapat bertahan lama sebelum akhirnya tak layak konsumsi. Jika Moms ingin cokelat favorit lebih awet keadaannya, simpan saja di dalam kulkas dengan kondisi kemasan yang tertutup rapat. Cokelat umumnya bisa terganggu keadaannya karena terpapar udara secara langsung dalam waktu yang lama. Ciri cokelat yang sudah kurang baik untuk dikonsumsi yakni jika terlihat bintik-bintik putih.
 

source: https://www.kylemoreabbey.com/wp-content/uploads/2016/07/DSCN4881.jpg

2. Susu
Sebenarnya mudah mengenali kondisi susu yang sudah tidak baik untuk dikonsumsi. Ciri yang pertama yakni berbau, kemudian terlihat berbeda warnanya, serta tentunya sudah tidak enak jika dicicipi. Jika memaksakan untuk mengonsumsi susu yang sudah basi tersebut akan mengakibatkan sakit. Agar susu menjadi awet, Moms perlu menutupnya rapat-rapat dan menyimpannya di dalam kulkas karena mikroba yang ada di udaralah yang mengakibatkan susu menjadi lekas basi. 
 

source: https://www.worldatlas.com/r/w728-h425-c728x425/upload/b1/98/3d/shutterstock-568076731.jpg
baca juga

3. Makanan Beku
Makanan beku seperti nugget, sayuran, dan sebagainya bisa tetap dikonsumsi walau sudah kadaluarsa tanggalnya lho, Moms. Namun, dengan satu syarat, yakni tersimpan dalam kemasan tertutup rapat di dalam freezer. Jangan menaruhnya di kulkas bagian bawah ya, Moms, karena makanan beku hanya akan awet jika disimpan di dalam freezer yang fungsinya memang untuk membunuh mikrobakteri yang bisa membuat makanan menjadi basi. 
 

source: https://content3.jdmagicbox.com/comp/allahabad/59/0532p532stdf000459/catalogue/khunnoo-lalls-frozen-food-civil-lines-allahabad-frozen-food-retailers-1at6ye7.jpg

4. Telur
Telur yang disimpan dalam suhu ruangan tidak bisa lama-lama dikonsumsi karena bakteri Salmonella Enteritidis di dalamnya bisa cepat berkembang dan mengganggu kesehatan tubuh. Agar bakteri tersebut tidak lekas bertumbuh, telur perlu dimasukkan ke dalam kulkas yang suhunya berada di bawah 50 derajat Celcius. Telur yang disimpan di dalam kulkas tersebut masih aman dikonsumsi hingga 4 minggu. 
 

source: https://media.treehugger.com/assets/images/2018/04/white_eggs_in_carton.jpg.860x0_q70_crop-scale.jpg