Infused Water Aman untuk Anak
 

Bolehkah Anak Mengonsumsi Infused Water?
source: https://yummyyummybaby.com/


Biasanya, orang dewasa mengganti asupan air putih biasa dengan infused water untuk menambah manfaat kesehatan yang didapat. Bentuk air dengan potongan buah yang menarik kerap menarik anak-anak untuk ikut mencobanya. Namun, banyak juga yang menanyakan apakah infused water ini baik untuk diberikan pada anak? Apakah akan ada efek sampingnya?

Nah, seorang Konsultan Nutrisi dan Metabolik dari Departemen Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran UI, Dr dr Damayanti R Sjarif SpA (K), menyatakan bahwa infused water tidak akan memberikan bahaya jika diminum oleh anak. Air dengan tambahan potongan buah aman untuk dikonsumsi anak.
 


Batasan Konsumsi Infused Water untuk Anak
 

Bolehkah Anak Mengonsumsi Infused Water?
source: https://raisingwhasians.com/


Meskipun aman, pemberian infused water untuk anak tetap harus dibatasi. Pasalnya, anak membutuhkan asupan air putih untuk tubuhnya. Dengan kata lain, kamu tetap harus mengutamakan pemberian air putih biasa dibandingkan dengan infused water. 
 

baca juga


Jika Terlalu Sering Minum Infused Water
 

Bolehkah Anak Mengonsumsi Infused Water?
source: https://www.verywellfamily.com/


Pasalnya, anak masih dalam proses pengenalan makanan dan minuman. Jika kamu terlalu sering memberikan infused water untuk minuman hariannya, bisa jadi anak akan tidak terbiasa dengan air putih. Kemudian, ia tidak akan suka dengan air tanpa rasa dan menjadi tergantung pada minuman dengan rasa.
 


Utamakan Air Putih
 

Bolehkah Anak Mengonsumsi Infused Water?
source: http://www.nycfoodpolicy.org/


Air putih tetap menjadi asupan cairan tubuh utama yang harus didahulukan, khususnya bagi anak-anak. Hal ini harus selalu kamu ingat karena tujuan dari konsumsi infused water biasanya adalah untuk mengatasi dehidrasi dan menambah asupan cairan tubuh untuk orang-orang yang minum sedikit air. 

Nah, itulah beberapa hal penting seputar pemberian infused water untuk anak-anak. Jangan sampai si kecil tumbuh terbiasa dengan minuman berasa dan tidak lagi ingin minum air putih biasa. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!