Pregnancy Lips

Saat hamil, akan ada banyak sekali perubahan yang terjadi pada tubuh seorang wanita. Perubahan ini biasanya terjadi dalam bentuk pembengkakan bagian tubuh. Pembengkakan ini merupakan kondisi dan bagian normal dari sebuah proses kehamilan. Bahkan, kondisi ini juga dapat terjadi pada seluruh bagian tubuh ibu, mulai dari tangan, paha, kaki, tangan, leher, pipi, hingga bibir. Secara umum, ini disebabkan karena adanya peningkatan aliran dan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk juga aliran pada area wajah, hidung dan bibir. 
 

Pregnancy Lips, Apa Itu?
source: http://spiritriau.com/


 


Akan Kembali Pulih Usai Persalinan

Bibir yang mengalami pembengkakan saat hamil perlahan akan kembali normal usai menjalani persalinan. Biasanya proses pemulihan bagian tubuh yang bengkak akan memakan waktu sekitar 3-6 bulan. Itulah sebabnya kamu tidak perlu khawatir dengan kondisi ini jika terjadi padamu selama masa kehamilan.
 

Pregnancy Lips, Apa Itu?
source: https://doktersehat.com/


 

baca juga


Jarang Terjadi
 

Pregnancy Lips, Apa Itu?
source: https://www.liputan6.com/


Meskipun begitu, penebalan bibir ini cukup jarang dialami para ibu hamil di Indonesia. Biasanya pembengkakan yang umum terjadi pada ibu hamil adalah pembengkakan pada bagian jari-jari tangan, kaki, dan pipi. Meskipun begitu, jangan bingung jika pregnancy lips terjadi padamu. Jika dilengkapi dengan wajah yang cerah merona karena aliran darah yang tinggi, bukankah tampilanmu akan menjadi semakin cantik dan fresh?
 


Saat mengalami perubahan bentuk tubuh, kamu jangan terlalu cepat panik dan khawatir. Akan tetapi, jika ada keluhan berupa rasa sakit dan nyeri, ada baiknya kamu segera melakukan konsultasi pada dokter atau ahli medis untuk dilakukan pemeriksaan.
 

Pregnancy Lips, Apa Itu?
source: http://nakita.grid.id/


Nah, itulah beberapa hal penting seputar pregnancy lips pada kehamilan. Jadi, jangan panik jika kamu mendapati bibir menebal saat hamil. Jangan pula menerka ibu lain melakukan filler bibir, ya!