Murung di Hari Pertama Sekolah
 

Kenali 5 Tanda Anak Punya Masalah dalam Bersosialisasi
source: https://www.videoblocks.com/


Jika kamu mendapati anakmu tampak murung saat pulang sekolah, ada baiknya untuk segera mengajaknya ke tempat yang ia sukai. Setidaknya untuk membuatnya lebih senang dan ceria kembali. Murungnya anak setelah pulang dari hari pertama sekolah menandakan adanya pengalaman tidak menyenangkan yang dia alami. Kamu tidak perlu langsung menanyakan apa yang terjadi. Buatlah ia nyaman untuk nantinya dapat mencurahkan segala beban yang ia rasakan.
 


Malas untuk Berangkat Sekolah
 

Kenali 5 Tanda Anak Punya Masalah dalam Bersosialisasi
source: https://www.thecollegeview.com/


Setelah itu, drama akan dilanjutkan dengan anak yang enggan dan malas untuk berangkat sekolah. Sebaliknya, ia akan tampak senang untuk pulang dari sekolah dan segera bertemu dengan mainan kesayangannya di rumah. Jika ini terjadi, cobalah untuk selalu menjaga mood agar anak tetap semangat saat akan berangkat sekolah.
 

baca juga


Meminta Dijemput Tepat Waktu
 

Kenali 5 Tanda Anak Punya Masalah dalam Bersosialisasi
source: http://dancentervn.com/


Anak yang tidak memiliki teman atau punya masalah dalam urusan bersosialisasi akan tidak nyaman jika harus menunggu jemputan seorang diri. Berbeda jika ia memiliki banyak teman. Tentu anakmu akan memintamu untuk menunggu ia bermain dengan teman-temannya setelah pulang sekolah.
 


Tidak Ingin Menceritakan Kegiatan di Sekolah
 

Kenali 5 Tanda Anak Punya Masalah dalam Bersosialisasi
source: https://www.freepik.com/


Anak yang punya masalah dengan pertemanan juga akan enggan menceritakan kegiatannya di sekolah. Pasalnya, ia selalu merasa kesepian sehingga kegiatan di sekolah menjadi tidak menyenangkan dan berkesan baginya. 
 

baca juga


Selalu Bercerita Teman-Teman yang Menyebalkan
 

Kenali 5 Tanda Anak Punya Masalah dalam Bersosialisasi
source: https://www.recunlimited.com/


Terakhir, ia juga akan lebih sering menceritakan teman-temannya yang menyebalkan dengan sifat-sifat buruknya. Padahal, belum tentu mereka menyebalkan. Yang ada, ternyata anakmu memang tidak memiliki teman dekat sehingga ia hanya mengamati dan menilai anak-anak lain begitu nakal dan menyebalkan.

Jika hal itu terjadi pada si kecil, pastikan untuk tidak mengambil langkah yang salah, ya! Ajarkan anak secara perlahan dan komunikasikan dengan wali kelasnya agar dapat membantu mencarikan solusi di sekolah.