1. Dapur
Dari dapur makanan dipersiapkan untuk disantap keluarga. Karenanya, amatlah penting untuk menjaga kebersihan dapur. Di dalam dapur biasanya kuman amat senang bersarang pada spons cuci piring, talenan, bagian dalam kulkas tempat menyimpan daging dan sayur, lap piring, serta bak cuci piring. Untuk melindungi bagian-bagian tersebut dari kuman penyebab penyakit Moms bisa secara teratur membersihkannya, menjaganya tetap kering, serta mengganti spons dan lap cuci piring seminggu sekali.
 

source: http://svmcleanandrestore.com/files/2016/11/cleaning-hacks1.jpg

2. Kamar Mandi
Bagian terkotor dari kamar mandi di rumah bukan hanya toilet, lho, Moms. Keran air, saluran pembuangan, bak mandi, lantai kamar mandi, handuk, bahkan sikat gigi juga rentan menjadi sarang kuman. Bahkan tak hanya kuman, keadaan bagian dalam kamar mandi yang cenderung selalu lembab juga bisa mengundang jamur untuk tumbuh subur. Agar tidak menjadi penyakit, Moms perlu mengelap permukaan keran dengan cairan disinfektan setiap hari, membersihkan bak dan lantai kamar mandi seminggu sekali, mengganti handuk 5 hingga 7 hari sekali, serta mengganti sikat gigi setiap 3 bulan sekali.
 

source: http://vivo-homeliving.com/img/deep-cleaning-house/_fullsize/chic-woman-scrubbing-counter-how-to-deep-clean-your-bathroom-like-a-pro-local-gals_deep-cleaning-house.jpg
baca juga

3. Ruang Keluarga atau Ruang Tamu
Baik ruang tamu maupun ruang keluarga merupakan tempat yang paling sering dikunjungi banyak anggota keluarga atau tamu. Tentunya hal ini membuat kuman dan bakteri mudah berpindah-pindah. Sofa, remote televisi, kenop pintu, dan karpet merupakan hal-hal yang paling banyak dihuni kuman. Bahkan sebuah penelitian pernah menyebutkan bahwa sebuah karpet mampu menyimpan kotoran dan kuman hingga lebih berbahaya daripada permukaan jalanan di luar rumah. Tentunya agar anggota keluarga tidak menjadi sakit, jangan lupa seluruh hal tersebut sering-sering dibersihkan ya, Moms. 
 

source: https://c1.staticflickr.com/5/4092/5041003844_56cd656566_b.jpg