Mencari tempat wisata yang dapat mengedukasi anak merupakan pilihan utama para orang tua. Jangan heran jika museum maritim di Singapura ini dapat menjadi referensi tepat yang kamu pilih. Nah, berikut ini adalah beberapa pengalaman yang dapat kamu dapatkan saat mengunjungi Maritime Experiential Museum.

Maritime Silk Route

Di museum ini, para pengunjung dapat menikmati banyak contoh kapal-kapal yang digunakan pada Silk Route. Ditampilkan juga beberapa jenis layar yang biasa ada di kapal untuk mengatur kecepatan kapal saat berlayar. Kapal-kapal ini berguna untuk mengangkut sutra dari satu daerah produksi ke daerah-daerah lain. 
 

Liburan Ke Maritime Experential Museum Singapore Sentosa, Tujuan Wisata Edukasi Anak
source: https://store.sentosa.com.sg/


 


Mempelajari Sistem Navigasi

Salah satu keahlian yang penting bagi para pelaut adalah kemampuan navigasi. Dalam museum ini, para pengunjung dapat mempelajari cara membaca grafik pelayaran menggunakan kompas nahkoda. Selain itu, anak-anak juga dapat belajar seni mengikat simpul untuk mempelajari bagaimana kehidupan para pelaut di masa itu.
 

Liburan Ke Maritime Experential Museum Singapore Sentosa, Tujuan Wisata Edukasi Anak
source: https://www.tommyooi.com/


 

baca juga


Pengalaman Menghadapi Perompak

Para pelaut di zaman dulu memiliki musuh yang biasa disebut sebagai perompak. Di museum ini, anak-anak dan pengunjung dewasa juga dapat mengetahui bagaimana para pelaut menghadapi perompak. Jika orang dewasa akan memilih kabur dan menjauh dari para perompak, anak-anak biasanya akan melawan hingga menghadirkan keseruan tersendiri.
 

Liburan Ke Maritime Experential Museum Singapore Sentosa, Tujuan Wisata Edukasi Anak
source: http://seaa.rwsentosablog.com/


 


Merasakan Pengalaman Kapal Karam

Jika kamu ingin menambah pengalaman kapal karam yang seru. Datanglah ke Typhoon Theatre di mana para pengunjung akan dibawa naik ke atas kapal dengan nuansa abad ke-9. Dalam wahana ini, para penganjang akan merasakan kapal dihantam ombak besar dan badai yang dahsyat dengan simulasi special effect yang modern. Setelah itu, para pengunjung akan merasakan kapal karam ke dasar lautan. 
 

Liburan Ke Maritime Experential Museum Singapore Sentosa, Tujuan Wisata Edukasi Anak
source: http://www.rwsentosablog.com/


Informasi Maritime Experential Museum Singapore

  • Museum ini buka sejak pukul 10 pagi dan tutup pada pukul 7 malam.
  • Usahakan untuk datang tepat waktu karena jika terlalu sore akan banyak pengalaman yang akan terlewat untuk anak-anak nikmati.
  • Harga tiket museum untuk pengunjung dewasa adalah 16 SGD, anak-anak 10 SGD, orang tua lanjut usia 5 SGD.