1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati akan membuat kulit tampak kusam. Untuk mencerahkannya kembali, kamu dapat memanfaatkan garam laut. Caranya adalah dengan menggunakan garam laut sebagai scrub. Butiran kasar garam laut akan membantu mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Dengan begitu kulit akan kembali cerah dan lembut. Meski membantu mengangkat sel kulit mati, namun scrub garam laut perlu dilakukan dengan hati-hati dan tidak terlalu lama agar tidak menimbulkan iritasi. Selain itu, sebaiknya hindari gunakan scrub pada wajah ya! 
 
1. Mengangkat Sel Kulit Mati
source: https://www.bustle.com

 

2. Membantu Obati Jerawat

Garam laut kaya akan mineral yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara merawat wajah dengan garam laut dapat dilakukan dengan menggunakannya sebagai masker secara rutin. Kamu bisa mencampurya dengan gel lidah buaya ataupun madu, lalu aplikasikan ke wajah. Gunakan tangan ataupun kapas agar lebih steril. Aplikasikan ke bagian wajah yang berjerawat dan hindari area mata karena bisa menimbulkan efek perih. Biarkan masker selama kurang lebih 10 menit sebelum dibilas. Nah, buat kamu yang memiliki jerawat di punggung, cobalah berendam dengan garam laut atau mengaplikasikannya ke bagian punggung. 
 
2. Membantu Obati Jerawat
source: https://theknockturnal.com

 
baca juga

3. Membersihkan Kuku Tangan dan Kaki

Manfaat garam laut tidak hanya untuk merawat wajah dan kulit saja, namun juga kuku bisa lebih bersih dan bebas bakteri dengan garam laut. Siapkan air hangat dalam baskom kecil, Masukkan garam laut dan perasan air lemon. Selanjutnya, rendam kuku tangan dan kuku kaki sambil digosok secara perlahan. Lakukan proses ini selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dan keringkan dengan handuk. 
 
3. Membersihkan Kuku Tangan dan Kaki
source: http://www.shorthairgirl.com

 

4. Menghilangkan Ketombe

Sudah melakukan banyak cara untuk menghilangkan ketombe di kepala namun belum berhasil juga? Mengusir ketombe tak perlu mahal, ternyata dengan sejumput garam laut diyakini dapat membantu menghilangkan ketombe lho. Ambil garam, lalu gunakan di kepala yang sudah dibasahi dengan air. Gosok secara perlahan sampai merata di kulit kepala. Setelah selesai, bilas rambut dan gunakan sampo untuk membersihkan rambut. 
 
4. Menghilangkan Ketombe
source: https://www.elle.com

 
baca juga

5. Membersihkan Gigi

Gigi kuning akan membuat penampilan menjadi kurang percaya diri. Untuk membersihkan dan membuat gigi kembali putih, coba padukan garam laut, baking soda dan sedikit essential oil, lalu aplikasikan sebagai pasta gigi. Lakukan secara rutin sampai menampakkan hasil ya! 
 
5. Membersihkan Gigi
source: http://undergroundhealthreporter.com