1. Katakan pada semua orang kalau kamu terlambat!

Ini hal paling penting dan mendasar! Semua orang di bandara mengerti counter check in akan tutup 60 menit menjelang keberangkatan pesawat. Dengan memberitahu semua orang, mereka akan mengusahakan agar kamu bisa lewat lebih dulu. Tentu saja sembari meminta maaf dan tak lupa berterima kasih atas pengertian mereka.

1. Katakan pada semua orang kalau kamu terlambat!
source: http://www.flynaija.com/how-to-avoid-missing-a-flight/

2. Check in online

Kalau kamu masih terjebak di jalan, segera check in online melalui aplikasi maskapai penerbangan yang tersedia. Print screen kode booking yang kamu dapatkan. Dengan ini, kamu akan dianggap sudah check in walaupun counter sudah tutup saat kamu tiba nanti.

2. Check in online
source: http://blog.worldmate.com/2013/07/now-its-easy-to-check-in-for-your-flight-ahead-of-time-.html
baca juga

3. Cari tahu letak boarding gate

Kamu akan mengetahui nomor gate tempat kamu boarding setelah check in online. Cari lokasinya di internet agar kamu tidak bingung dan memakan banyak waktu mencari gate yang dimaksud saat di bandara.

3. Cari tahu letak boarding gate
source: http://s67.photobucket.com/user/zgemini/media/airport-screen.jpg.html

4. Siapkan tas dan bagasimu

Ada kemungkinan bagasimu sudah sudah tidak bisa dimasukkan ke dalam pesawat melalui counter check in. Selagi ada waktu di kendaraan, masukkan semua barangmu ke dalam 1 koper untuk memudahkanmu bergerak dengan cepat nantinya.

4. Siapkan tas dan bagasimu
source: http://womenpla.net/women-planet-tips-for-all-single-women-travelers/
baca juga

5. Bicara pada perwakilan maskapai

Jika kamu terjebak di dalam penerbangan lanjutan dengan waktu yang sangat ketat, katakan pada pramugari bahwa kamu perlu mengejar penerbangan berikutnya agar dia mempersilakanmu lewat lebih dulu.

5. Bicara pada perwakilan maskapai
source: http://usa.chinadaily.com.cn/world/2014-08/12/content_18290319.htm

6. Bersiaplah untuk lari!

Yakinkan pada petugas check in bahwa kamu bersedia untuk lari menuju boarding gate. Saat petugas pada akhirnya mempersilahkanmu untuk boarding ke pesawat, larilah sekencang-kencangnya!

6. Bersiaplah untuk lari!
source: http://www.tourist2townie.com/travel-info/simple-tips-to-help-you-avoid-missing-your-flight/

7. Tetap bersikap sopan

Dalam situasi ini, kamu menjadi pihak yang membutuhkan. Usahakan untuk tetap sopan pada setiap petugas maskapai terkait yang kamu temui agar mereka dapat membantumu lewat lebih cepat.

7. Tetap bersikap sopan
source: http://www.skyscanner.com.ph/news/what-do-when-stranded-5-easy-steps

8. Siapkan semua dokumen dan simpan barang elektronik

Masukkan handphone dan barang-barang yang mengandung metal ke dalam tasmu agar dapat melewati screening gate dengan cepat. Siapkan juga boarding pass dan identitas diri di kantongmu. Hal ini sebaiknya kamu dan keluarga lakukan bahkan sebelum pergi menuju bandara. Jangan sampai kamu merogoh-rogoh dan grasak-grusuk dan malah semakin memperlambat proses boarding.

8. Siapkan semua dokumen dan simpan barang elektronik
source: http://www.tallinn-airport.ee/eng/traveller/traveldocuments


Artikel dari: http://beautynesia.id/304