Salon untuk Perawatan Anak Sejak Dini

Mengajak anak pergi ke salon sering dilakukan oleh para ibu, khususnya ibu muda yang masih ingin mengeksplorasi kehidupannya dengan sang anak. Pada dasarnya, mengajak anak untuk melakukan perawatan bersama di salon memiliki dampak yang baik. Pertama, kamu dapat mulai mengajarkan pentingnya merawat kebersihan serta keindahan diri. Hal ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab atas diri sendiri serta rasa kepercayaan diri. Kedua, pergi ke salon bersama juga dapat menambah erat hubungan ibu dan anak perempuan. Pergi ke salon bersama data dijadikan aktivitas seru untuk mengisi quality time bersama anak.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu kamu waspadai terkait dampak dari pembiasaan anak melakukan perawatan salon. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Bahaya Bahan Kimia dalam Produk Perawatan Salon

Perawatan kecantikan pada dasarnya boleh dilakukan oleh anak selama frekuensinya wajar, tidak berlebihan dan dilakukan oleh para ahlinya. Akan tetapi, para bunda juga haura memerhatikan kandungan produk yang digunakan untuk perawatan anak. Hal ini sangat penting karena banyak kandungan bahan kimia berbahaya yang ada dalam beragam produk perawatan kecantikan.

source: https://kabarsemua.wordpress.com

Dampak yang ditimbulkan dapat sangat mengecewakan, seperti kulit wajah yang rusak hingga terjadinya pubertas dini. Ini terjadi karena kulit anak yang masih sangat halus sehingga perlu untuk dirawat dengan produk kecantikan yang aman. 

 

baca juga

Risiko Paparan Bahan Kimia

Sebuah studi meneliti beberapa jenis bahan kimia yang biasa digunakan dalam produk sampo, pelembab tubuh, cat kuku, parfum, kosmetik wajah, dan suplemen gizi. Bahan kimia itu antara lain adalah ftalat dan phytoestrogen. Keduanya jika digunakan dalam dosis dan intensitas tinggi dapat memicu tumbuhnya payudara lebih dini serta percepatan berkembangnya organ genital pada anak perempuan. Pubertas dini ini pada mantinha dapat memperbesar risiko penyakit diabetes dan kanker.

source: http://lifestyle.okezone.com
Maria Wolff, Profesor kedokteran pencegahan dan onkologi di Mount Sinai School of Medicine, New York, Amerika Serikat, menyatakan bahwa pada usia tertentu anak sangat rentan terhadap paparan kimia yang akan mempengaruhi kelenjar susu dan menyebabkan risiko kanker payudara pada usia dewasa.
source: http://lifestyle.okezone.com


 

Solusi Perawatan Tubuh Anak

Meskipun memiliki potensi bahaya, membiasakan anak melakukan perawatan di salon data sangat bermanfaat jika dilakukan dengan pertimbangan yang benar terkait jenis perawatan dan produk yang digunakan. Misalnya melakukan spa dengan bahan rempah-rempah alami sangat dianjurkan untuk dilakukan sejak dini karena sangat berkhasiat untuk menghaluskan, mengencangkan, mencerahkan kulit. Sedangkan facial tidak dianjurkan karena scrub dapat merusak kulit anak yang masih halus dan lembut.

Kamu juga dapat memilih beberapa salon anak yang khusus menawarkan perawatan kecantikan untuk anak-anak. Dijamin salon anak ini dapat menjawab keinginan bunda dan sang anak. Produk serta perawatan yang dilakukan juga pasti terjamin dengan memerhatikan kebutuhan anak itu sendiri.

source: http://kaltim.tribunnews.com

Nah, itulah sisi positif dan negatif dari mengajak anak ke salon. Namun, yang paling penting adalah terus memberikan perhatian khusus pada setiap kegiatan yang anak lakukan. Terutama dengan mencari tahu bahaya yang mungkin terjadi.