Tahukah Moms, pohon bintaro sering terlihat di beberapa kota-kota dan buahnya berbentuk seperti mangga namun agak bulat. Pohon bintaro ini sering ditanam sebagai peneduh jalan. Daunnya berbentuk lonjong, agak mirip daun mangga. Buahnya pun berbentuk mirip mangga. Pohon ini asalnya banyak tumbuh di pesisir laut. Karena itu ada pula yang menyebutnya mangga laut lho Moms. 

source: https://www.tokopedia.com

Meskipun bentuknya mirip mangga, buah bintaro sebenarnya sangat berbeda dengan mangga, karena buahnya sama sekali tidak manis dan bahkan beracun lho moms. Racun cerberin dalam buah bintaro dapat membahayakan nyawa. Buah ini mendapatkan nama ilmiah Cerbera manghas yang terinspirasi dari Cerberus. Cerberus adalah nama anjing penjaga pintu neraka berkepala 3 dalam mitologi Yunani.
 

source: https://bukalapak.com
baca juga


Nah, karena buah bintaro ini beracun, buat Moms yang sudah kesal dengan tikus-tikus yang berkeliaran di rumah, moms bisa menggunakan buah bintaro sebagai cara jitu mengusir tikus. Perlu Moms ketahui, racun buah bintaro telah lama diketahui oleh manusia. Dahulu, racun itu digunakan untuk memoles ujung panah pemburu. Caranya mudah, hanya dengan meletakkan buah bintaro di tempat-tempat yang sering didatangi tikus. Tikus-tikus pun tidak ada yang berani mendekat. Mudah kan Moms? 

source: http://manfaat-buah.com

Namun, jikat tikus belum juga kabur dan masih seliweran di rumah Moms, membakar buah buah bintaro dan mengasapi sarang tikus adalah solusi kedua. Caranya mudah yaitu dengan membelah buah bintaro menjadi empat bagian kemudian keringkan di bawah sinar matahari. Setelah kering, bakar buah bintaro itu dan kemudian asapi sarang tikus atau ruangan yang sering dilewati tikus.  

source: https://suara.com