1. Permainan Tata Cahaya
Kunci dari cantiknya desain rumah minimalis bukan hanya terletak pada perabot dan interiornya, namun juga dari tata cahaya. Contohnya adalah foto berikut ini, dimana bagian depan rumah dibiarkan nyaris kosong tanpa ornamen apapun, kecuali sedikit tanaman di bagian pinggir. Namun tampilan halaman depan rumah tersebut bisa tampil maksimal dengan tata cahaya yang diatur cantik serta elegan. 
 

source: https://images.adsttc.com/media/images/5013/cb2c/28ba/0d39/6300/10ad/slideshow/stringio.jpg?1414570982

2. Menggunakan Sofa Besar
Desain rumah minimalis tak harus melulu menggunakan perabot yang berukuran kecil serta ringkas. Sebagian orang lebih menyukai menggunakan sofa berukuran besar untuk rumah minimalisnya, dan ini bukanlah sebuah masalah. Namun ada satu aturan yang perlu diterapkan dalam menggunakan sofa berukuran besar dalam rumah bergaya minimalis, yakni jangan meletakkan barang-barang atau perabot lain di sekitar sofa besar tersebut agar kesan minimalisnya tetap terjaga. 
 

source: https://cdn.freshome.com/wp-content/uploads/2016/01/minimalism-freshome-6.png
baca juga

3. Padukan Warna Putih dan Warna Lainnya
Warna yang identik dengan desain rumah minimalis umumnya adalah warna putih. Namun terlalu banyak menggunakan warna putih pada rumah justru akan menciptakan suasana yang terkesan pucat serta mirip rumah sakit. Agar kesan unik dan ceria pada sebuah rumah berdesain minimalis tetap terjaga, gunakan ornamen warna-warna cerah pada perabot serta barang yang berukuran kecil. Rumah minimalis Moms pun akan tampil cantik seperti pada foto berikut. 
 

4. Tambahan Paviliun
Hendak memanfaatkan sisa halaman belakang pada rumah untuk dijadikan paviliun? Contek gaya desain paviliun pada foto di bawah ini. Paviliun tersebut dibangun setinggi 2 lantai seperti rumah induk, disertai sebuah jembatan kecil sebagai penghubung paviliun dengan rumah induk. Paviliun tersebut bisa difungsikan sebagai kamar tamu, ruang kerja, atau apa saja yang dibutuhkan. Tidak perlu bermain banyak warna serta ornamen agar kesan minimalisnya tetap terjaga. 
 

source: https://design-milk.com/images/2017/03/Junsei-House-Suyama-Peterson-Deguchi-1.jpg