Pempek

Seporsi pempek dapat mengandung 240-380 kalori karena mengandung tepung sagu, telur, dan minyak.

Pempek
source: http://mirfagah.com/2013/10/12/pempek-palembang-di-srengseng-raya-jakarta/

Gado-Gado

Menu lontong dan sayur mayur yang disiram bumbu kacang ini kira-kira mengandung 488 kalori. Walaupun begitu, gado-gado mengandung banyak jenis nutrisi di dalamnya.

Gado-Gado
source: http://www.weightwatchers.com.au/food/rcp/RecipePage.aspx?recipeid=144341
baca juga

Bakso

Semangkuk bakso daging sapi dengan mie dan pelengkap lainnya mengandung 325 kalori. Walaupun kalorinya terbilang rendah, jumlah lemak dalam bakso juga tinggi, lho. Jadi, tetap perhatikan porsimu ya.

Bakso
source: https://foursquare.com

Nasi Soto Ayam

Semangkuk nasi dengan soto yang ditaburi daging ayam, bihun, dan telur dapat mengandung sekitar 596 kalori. Triknya, kurangi porsi nasi agar tidak terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Nasi Soto Ayam
source: http://www.batikculinary.com/indonesia-foods/soto-ayam-madura-maduras-chicken-soup
baca juga

Mie Instan

Sebungkus mie instan dapat mengandung sekitar 350-400 kalori. Namun hati-hati, jika kamu makan dua bungkus mie instan sekaligus, ditambah telur dan nasi, ini berbahaya! Karena, kamu dapat mengkonsumsi total 900-1000 kalori.

Mie Instan
source: http://remehtemeh.com/2014/09/12/mie-yang-lekat-di-hati/

Nasi Campur

Nasi campur di berbagai daerah Indonesia bervariasi isinya. Jumlah kalori yang umum ditemukan pada nasi campur berkisar 680 kalori. Namun, karena nasi campur terdiri dari berbagai macam lauk dan sayuran, gizinya dapat mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh.

Nasi Campur
source: http://www.seasiaeats.com/n-is-for-nasi/

Nasi Goreng

Makanan yang didominasi oleh nasi, daging, telur, dan minyak goreng ini memiliki kalori yang terbilang tinggi, yaitu 740 kalori! Hindari makan nasi goreng di malam hari agar dietmu berhasil, ya!

Nasi Goreng
source: http://www.royco.co.id/article/detail/811169/5-penyajian-nasi-goreng-yang-unik

Nasi Rawon

Nasi rawon dapat mengandung 680 kalori per porsinya, yang didapat dari daging dan nasi. Ini belum termasuk dengan lauk pendamping rawon seperti tempe goreng, telur asin, dan kerupuk udang.

Nasi Rawon
source: http://moncafepemuda.blogspot.com/2013/12/nasi-rawon.html

Nasi Pecel

Menu yang didominasi oleh nasi, sayuran dan bumbu pecel ini mengandung sekitar 496 kalori. Tapi kamu tetap harus mengawasi jumlah kalori pada lauk tambahan seperti tempe, telur, dan dadar jagung yang belum termasuk dalam jumlah kalori di atas.

Nasi Pecel
source: http://blognyapebisnis.blogspot.com/2014/10/bisnis-nasi-pecel.html

Sate Ayam

Seporsi sate ayam yang berisi 10 tusuk sate dan lontong dengan bumbu kacang atau kecap mengandung 681 kalori. Agar tetap ramping, cukup makan 5-6 tusuk sate saja per porsinya dan hindari terlalu banyak mengonsumsi lontong.

Sate Ayam
source: http://s541.photobucket.com/user/jeongie/media/dliciousbistro/sateayamlontong.jpg.html