Kepercayaan

source: https://globalnews.ca/

Biasanya hal ini menjadi permasalahan utama dalam sebuah hubungan. Jika dari awal kita sudah menanamkan ketidakpercayaan, maka jangan harap hubungan tersebut bisa terjalin dengan baik. Kepercayaan dalam sebuah hubungan pernikahan bagaikan sebuah pondasi yang bisa memperkuat hubungan kita dengan pasangan.

Komunikasi

source: https://digitaltrends.com

Nah, jika kepercayaan sudah terjalin saatnya menjalin komunikasi yang baik ya Moms. Saat ini zaman sudah berkembang, kita bisa berkomunikasi dengan mudah melalui aplikasi chating atau bahkan bisa melakukan video call. Jadi kita bisa memanfaatkan media komunikasi saat ini ya Moms. Eits, tapi jangan terlalu posesif juga lho Moms, karena sifat tersebut justru mencerminkan rasa ketidakpercayaan kita terhadap pasangan.

baca juga

Saling Mengerti dan Memahami

source: http://lovemybrit.com/

Komunikasi kadang tak selamanya mulus ya Moms, apalagi komunikasi jarak jauh biasanya ada saja kesalahpahaman yang terjadi. Nah, dalam kondisi seperti ini kita harus saling mengerti dan memahami. Buang jauh-jauh terlebih dahulu sifat egois kita, salah satu harus ada yang mengalah, setidaknya kita harus lebih mengerti dengan kondisi hubungan jarak jauh, kemudian pasangan kita pun di sana sedang berjuang untuk kita dan anak-anak. Belilah hatinya dengan perhatian dan pengertian kita agar Ia pun merasa nyaman dan terhindar dari berbagai kesalahpahaman.

Aturan dan Batasan

source: https://jacarandafm.com/

Ketika kita dan pasangan memiliki aturan dan batasan selama menjalani hubungan jarak jauh, hal itu akan memperkuat pernikahan kita karena telah memiliki komitmen bersama. Seperti yang kita ketahui ketika menjalani hubungan jarak jauh kita dan pasangan memiliki waktu luang masing-masing, sehingga aturan dan batasan perlu disepakati bersama, jangan memberi kelonggran dan jangan pula melanggar komitmen yang sudah dibuat bersama.

baca juga

Jujur

source: https://guff.com/

Selain kepercayaan, sikap jujur juga merupakan hal yang bisa memperkuat pondasi pernikahan kita. Apalagi kita sudah menjadi suami istri ya Moms jangan sampai ada yang ditutupi, saling bersikap jujur bisa menumbuhkan kepercayaan yang kuat diantara kita dan pasangan.