Selain dibangku, ibu juga bisa memilih menggunakan car seat untuk menjaga keselamatan bayi. Apa sih car seat itu? Car seat adalah kursi mobil yang memang dikhususkan untuk bayi dan anak yang bertujuan untuk melindungi mereka selama berpergian menggunakan mobil.

Para orangtua tak perlu khawatir, pasalnya car seat memang didesain khusus untuk menjaga keselamatan sang buah. Mulai dari bahannya yang empuk hingga pengaitnya yang tidak akan membuat bayi merasa sakit. Selain itu, model dan motifnya pun beragam sehingga ibu bisa memilih sesuai dengan keinginan.

Nah, berikut ini manfaat car seat untuk bayi yang perlu diketahui oleh para orangtua:


1. Melindungi Bayi dari Kecelakaan
Manfaat utama car seat untuk bayi adalah untuk melindunginya dari kecelakaan atau segala hal yang dapat mengancam keselamatan. Bayangkan jika bayi dipangku oleh ibu dan terjadi kecelakaan, apa yang akan terjadi oleh Si Kecil. Nah, jika kamu menggunakan car seat pada bayi, maka tubuhnya akan tetap terlindungi dan aman.
 

source: http://www.newkidscenter.com



2. Menghindari Bayi dari Risiko Terjatuh
Saat Si Kecil dibangku, kemungkinan bayi akan terjatuh akan lebih besar dibandingkan dengan menggunakan car seat. Risiko terjatuh biasanya terjadi saat mobil melakukan rem secara mendadak, dimana mungkin ibu kaget dan bisa melepas pelukannya kepada bayi. Sedangkan jika bayi menggunakan car seat yang memang sudah dilindungi oleh sabut pengaman akan membuat tubuh bayi tertahan sehingga risiko jatuh pun bisa dihindari.
 

source: http://lista.mercadolivre.com.br
baca juga



3. Bayi Dapat Melihat Pemandangan
Bayi yang menggunakan car seat diyakini lebih happy dibandingkan dengan yang tidak menggunakan car seat. Mengapa? Saat bayi menggunakan car seat maka ia bisa melihat pemandangan di luar kendaraan, sehingga akan membuat ia menjadi lebih tenang. Selain itu, kamu juga bisa berkendara dengan tenang karena tidak khawatir bayi akan terjatuh.
 

source: http://blog.bimbonaturale.org



4. Membuat Ibu Tidak Kelelahan
Manfaat car seat bayi selanjutnya adalah akan menghindari ibu merasa kelelahan karena harus memangku bayi sepanjang perjalanan. Car seat bayi tentu saja sangat berguna untuk perjalanan jauh. Jadi tentu saja car seat sangatlah dibutuhkan.
 

source: https://id.pinterest.com/


​​​​​​Itulah beberapa manfaat car seat bayi yang harus diketahui oleh para orangtua. Namun, sebelum ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu memutuskan untuk membeli car seat, yakni sesuaikan car seat dengan umur, tinggi dan juga berat badan bayi. Tak hanya itu, kamu juga perlu mempertimbangkan kemudahan saat akan memasang dan menggunakan car seat untuk bayi.