Diet Usia 30-an

Untuk menjaga bentuk tubuh tetap ideal, konsumsilah makanan tinggi protein saat sarapan, makan siang dan malan malam. Jangan lupa kombinasikan dengan olahraga secara rutin untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Makan banyak sayuran sangat baik bagi tubuh wanita di udia 30-an, tapi tetap imbangi dengan nutrisi yang lain.

Diet Usia 30-an
source: http://ahlikesehatan.com/diet-sehat-sesuai-usia/

Diet Usia 40-an

Karena punya kandungan serat yang sangat tinggi, kacang-kacangan ini baik untuk memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit. Selain itu serat yang mudah larut ini juga ikut mengatur kadar lemak jahat dalam tubuh. Lalu kandungan protein dan karbohirat yang ada di dalamnya membantu tubuh agar enggak mudah lapar dan pastinya tak menimbun lemak.

Diet Usia 40-an
source: http://www.kawankumagz.com/read/yuk-makan-kacang-kacangan
baca juga

Diet di Usia 50-an

Arthritis atau radang sendi merupakan masalah yang banyak dialami wanita di usia menjelang 50-an. Untuk menghilangkan berbagai masalah kesehatan akibat arthritis, tingkatkan konsumsi makanan yang kaya akan omega-3 seperti salmon, sarden dan kacang kenari. Konsumsi juga buah yang tinggi vitamin C-nya, serta teh hijau atau teh hitam.

Diet di Usia 50-an
source: http://pondokibu.com/makanan-kaya-zat-besi-untuk-menambah-darah.html

Diet di Usia 60-an

Dislokasi pinggul, patah tulang, hipertensi dan thyroid (kelenjar gondok) merupakan masalah kesehatan yang banyak dialami wanita berusia di atas 60. Oleh karena itu, mereka harus mengasup cukup banyak lemak omega-3 dari ikan dan minyak zaitun. Hindari konsumsi garam sebisa mungkin. Masukkan juga buah, sayur, gandum utuh, protein dari ikan dan nabati serta produk susu olahan yang rendah lemak. Makanan tinggi serat dan rendah lemak merupakan diet yang harus diikuti.

Diet di Usia 60-an
source: http://www.kaskus.co.id/thread/523932210d8b46e16a000004/minyak-zaitun-vs-minyak-kelapa-dan-konspirasi-minyak-sawit

Diet Sehat Sesuai Usia

Diet tidak selalu tentang menurunkan berat badan lho. Diet untuk usia-usia tertentu seringkali ditujukan untuk menjaga kesehatan di samping menjaga bentuk tubuh. Jika kamu ingin mendapatkan berat badan ideal dan tubuh yang sehat, tidak ada salahnya kamu mencoba diet seperti di atas. Kamu juga bisa memberitahukan tips ini untuk mama atau nenek. Selamat mencoba ya!