Inspirasi Model Rambut Bob yang Sesuai dengan Bentuk Wajah
source: http://www.prettydesigns.com/28-awesome-bob-haircuts-for-women-of-any-age/

Moms, salah satu model rambut yang menjadi favorit sepanjang masa adalah model rambut bob. Rambut bob mempunyai layer-layer yang membuat rambut lebih bervolume. Model rambut ini sangat beragam, mulai dari potongan pendek hingga medium. Walau model rambut bob ini cenderung pendek, rambut bob dapat memberikan kesan manis pada wanita, lho! Untuk mengetahui model rambut bob yang tepat sesuai bentuk wajahmu, simak yuk tips-tips berikut ini!

Inspirasi Model Rambut Bob yang Sesuai dengan Bentuk Wajah
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/42362-tips-membentuk-alis-sesuai-dengan-bentuk-wajah-anda.html
baca juga

1. Wajah Bulat (Round)

Garis wajah bulat menyerupai lingkaran. Dahi relatif kecil, bentuk tulang pipi lebar dan bentuk rahang kecil melengkung. Bila kamu tak punya sudut tajam pada wajahmu, bisa dipastikan wajahmu bulat.

1. Wajah Bulat (Round)
source: http://www.herinterest.com/20-hairstyles-for-chubby-faces/

Lebih baik memilih model rambut bob dengan panjang medium atau di bawah dagu. Ini untuk memberi siluet menutupi pipimu yang agak chubby, sehingga wajahmu terlihat lebih tirus.

Bagi wanita dengan wajah bulat, potonglah rambut bob Moms sedikit lebih panjang dari bagian rahang. Selain itu, pilih model poni yang menyamping dan panjang untuk membuat tampilan wajah terkesan oval. Hindari juga memotong poni pendek, karena bisa membuat wajah kian bulat.

2. Wajah Panjang (Long)

Garis wajah panjang menyerupai persegi panjang tinggi dengan ujung membulat. Dahi, tulang pipi, dan rahangnya lebar tapi cukup seimbang.

2. Wajah Panjang (Long)
source: http://www.totalbeauty.com/content/gallery/p-best-worst-sex-and-the-city-br/p38052/page4

Karena tipe wajah ini memiliki dahi dan bagian dagu yang panjang, maka pilihlah panjang medium untuk menyeimbangkannya. Lebih baik memiliki poni, untuk menutupi bagian dahi yang agak lebar.

baca juga

3. Wajah Kotak (Square)

Garis wajah kotak kira-kira mempunyai panjang dan lebar yang sama. Tulang pipi tegas dan kuat, rahangnya, menyudut tajam membentuk persegi.

3. Wajah Kotak (Square)
source: https://www.pinterest.com/explore/square-face-hairstyles/

Dengan bentuk rahang yang tegas, maka kamu lebih baik sedikit menyamarkannya dengan cara memberikan potongan bob dengan sedikit layer pada bagian depan dan panjang medium.

4. Wajah Hati (Heart)

Garis wajah berbentuk hati mempunyai ciri khas dagu yang runcing dan rahang yang tegas.

4. Wajah Hati (Heart)
source: http://www.prettydesigns.com/bob-hairstyles/jennifer-love-hewitt-bob-hairstyle-for-diamond-shaped-face/

Rambut pendek akan lebih mempertegas bentuk wajah kamu, sedangkan tatanan rambut yang sedang dan panjang akan memberi keseimbangan yang baik pada rahang yang tegas dan dagu yang runcing.

5. Wajah Berlian (Diamond)

Wajah berlian (diamond) berbentuk paling lebar di bagian tulang pipi dan dahi menyempit. Bentuk dagu kecil dan cenderung lancip. Bila ukuran pipimu lebih besar dari rahang dan dahimu, dan bentuk dagumu meruncing, berarti wajahmu berbentuk berlian (diamond).

5. Wajah Berlian (Diamond)
source: http://stuffpoint.com/chloe-moretz/image/293602/chloe-face-short-hair-picture/

Pemilik wajah kotak, berlian, atau segitiga terbalik biasanya memiliki rahang yang bersiku dan kaku. Karena itu pilih jenis bob yang memiliki potongan layer di bagian rahang untuk kesan menghaluskan. Sementara panjang yang paling pas adalah di bawah dagu atau seleher.

6. Wajah Oval

Garis wajah oval berbentuk mirip telur terbalik. Wajah oval adalah wajah yang proporsional dan cocok dengan semua model rambut. Pada wajah oval, dahi lebih lebar dari rahang dan dagu membulat membentuk huruf V lembut.

6. Wajah Oval
source: http://stealherstyle.net/hairstyles/47761/

Bentuk wajah oval cocok untuk segala jenis potongan bob. Kamu bisa memilih potongan bob pendek, medium, menggunakan poni samping bahkan poni rata depan. Kalau mau sesuatu yang beda, coba saja dengan bob asimetris.