Moms, Pakai Kartu Kredit Harus Cermat dan Smart!
source: http://www.rappler.com/life-and-style/39334-credit-card-company-debt

Pahami Syarat & Ketentuan Bank

Saat ini, banyak sales kartu kredit yang menawarkan produk, cukup dengan syarat KTP saja. Jangan langsung mengiyakan ya, Moms, karena kita perlu mempelajari biaya, bunga dan rewards yang ditetapkan oleh bank. Namun demikian, kamu juga harus membandingkan bank satu dengan bank lain. Jika perlu, minta saran dari mereka yang sudah pernah menggunakan kartu kredit. Bisa juga Moms mendapatkan review ini dari internet.

baca juga

Pilih Sesuai Kebutuhan

Kalau Moms dan keluarga suka travelling, disarankan memilih kartu kredit yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan (airline credit card).

Bayar Tepat Waktu

Ketepatan waktu membayar kartu kredit, akan mempengaruhi penilaian bank terhadap kita lho, Moms. Sekali saja Moms terlambat membayar kartu kredit, skor buruknya akan menempel selama sepanjang tahun, lho. Agar tidak terlambat membayar kartu kredit, atur remindernya di handphone atau notes yang bisa ditempelkan di komputer.

baca juga

Hindari Kartu Kredit untuk Belanja Kebutuhan

Sebaiknya tidak membeli makanan atau kebutuhan sehari-hari lainnya dengan kartu kredit. Bukan main perjuangan membayarnya lho, Moms. Ingat, tagihan kartu kredit baru akan ditagih pada bulan berikutnya. Barang-barang yang dipakai sudah habis namun kita masih harus membayar. 

Hati-hati Belanja Online

Pastikan Moms berbelanja di situs yang memiliki keamanan yang terpercaya. Bisa juga minta rekomendasi dari Bank.

Review Transaksi

Review ini bisa dilakukan untuk menganalisa penggunaan, pembayaran dan transaksi. Review bagus yang dimiliki Moms, bisa mempermudah Moms untuk mendapatkan fasilitas kredit apartemen, rumah dan mobil.

Pakai kartu kredit, boleh saja. Asal menggunakanya dengan bijak dan hati-hati ya, Moms!