Mengenali Gejala Alergi

Mengenali alegi pada anak faktanya tidak semudah membalikan telapak tangan lho Beautynesian. Seorang anak atau balita tentunya belum bisa mendeteksi penyakit atau keluhan yang terjadi pada tubuh mereka. Dengan demikian biasanya kamu baru akan menyadari anak kamu alergi setelah terjadi efek samping. Nah kira-kira apa saja sih yang terjadi ketika anak alergi?
  1. Sesak nafas
  2. Bibir membengkak
  3. Mata membengkak
  4. Muntah atau diare
  5. Bagian kulit memerah tanpa sebab
  6. Hilang kesadaran
Gejala-gejala umum seperti di atas bisa menjadi ukuran kamu untuk melihat seberapa parah alergi yang terjadi pada anak kamu. Jika alergi anak kamu sudah masuk sampai tahap hilang kesadaran, segera bawa anak kamu kedokter untuk mendapatkan penanganan.
source: http://pikabubu.com


 

baca juga

Penyebab Umum Alergi

Alergi biasanya akan timbul jika anak kamu terlalu sering bersentuhan dengan alergen (komponen penyebab alergi) yang ada disekitar ruang gerak. Nah, untuk mengetahui jenis alergen berikut penjelasannya:

Aspek Alergen
  1. Bulu peliharaan (kucing,anjing,kelinci, dll)
  2. Makanan yang dapat memicu alergi keturunan (Kacang-kacangan, dll)
  3. Debu (tungau)
  4. Gigitan serangga (nyamuk)
Pada dasarnya setiap tubuh memiliki batas ambang toleransi yang berbeda-beda pada setiap orang. Dengan demikian, jika anak kamu terlalu sering bersentuhan dengan aspek alergen maka gejala alergi akan muncul sesuai dengan seberapa besar alergen tersebut memperngaruhi metabolisme atau daya tahan tubuh anak kamu.
source: http://lampung.tribunnews.com


 

Cara Menangani Alergi

Menangani alergi pada anak tentunya kamu membutuhkan informasi yang valid terlebih dahulu sebelum melakukan pertolongan. Contohnya saja, jika anak kamu terkena alergi pernapasan yang disebabkan oleh debu atau tungan makan hal pertama yang harus kamu lakukan adalah jauh kan anak kamu dari lingkungan alergen lalu hindarkan anak kamu dari benda-benda yang menghambat jalur pernafasan. Setelah kamu melakukan pertolongan, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membersihkan rumah kamu atau ruang gerak anak kamu agar alergen seperti debu atau tungau tidak lagi bersarang.

Nah, jika tahapan diatasa masih belum menjauhkan alergi dari anak kamu, kamu bisa memberikan obat antihistamin dan steroid untuk menghilangkan alergi. Dalam memberikan obat tentunya harus ada saran dokter yah Beautynesian!
source: https://www.dream.co.id

Gimana pembahasan alergi anak kali ini? Mudah untuk dimengerti bukan? So, mulailah untuk menjaga anak kamu dari alergi sejak dini!