Apa itu teether?
Teether adalah sebuah alat yang umumnya berbentuk lingkaran dan dapat dengan mudah digenggam oleh bayi. Biasanya salah satu perlengkapan anak ini dimasukkan ke dalam mulut bayi dan terbilang aman asalkan para orangtua dapat dengan cerdik memilih teether yang aman untuk bayi, salah satunya adalah bahannya.
 

Sebenarnya Perlukah Bayi Menggunakan Teether? Hmm, Simak Dulu Ulasan Berikut!
source: http://tmcindonesia.tumblr.com



Lalu pentingkah teether  untuk bayi?
Para ahli mengatakan bahwa salah satu perlengkapan anak yang perlu dimiliki oleh bayi adalah teether. Mengapa? Pasalnya teether bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan gigi bayi.

Tak hanya itu, bayi yang akan tumbuh gigi biasanya akan mengalami rasa gatal dan tidak nyaman pada gusinya. Nah, teether ini berfungsi untuk meredakan rasa tersebut. Bahkan, umumnya bayi yang akan tumbuh gigi cenderung akan lebih rewel. Teether ini dapat membuat bayi lebih tenang.
 

Sebenarnya Perlukah Bayi Menggunakan Teether? Hmm, Simak Dulu Ulasan Berikut!
source: https://www.aliexpress.com
baca juga



Manfaat teether yang perlu orangtua ketahui
Selain untuk mengurangi rasa nyaman saat bayi akan tumbuh gigi. Ternyata teether juga dapat merangsang pertumbuhan gigi bayi di usia 5 bulan ke atas. Pada usia tersebut, umumnya bayi akan mulai mengalami tumbuh gigi, yaitu gigi susunya. Dengan memberikan teether berarti ibu membantu tumbuh kembang bayi.
 

Sebenarnya Perlukah Bayi Menggunakan Teether? Hmm, Simak Dulu Ulasan Berikut!
source: https://www.medvestnik.ru



Faktor yang harus diperhatikan sebelum memberikan teether pada bayi:
Ada beberapa hal yang perlu orangtua perhatikan sebelum memberikan teether pada bayi. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari risiko yang akan terjadi pada bayi seperti luka pada gusi bayi serta terinfeksi penyakit. Apa saja itu? Yuk simak di bawah ini:

  1. Membeli teether dari merk atau brand yang memang sudah terpercaya
  2. Membaca review terlebih dahulu dari internet atau bertanya kepada moms yang sudah memberikan teether kepada sang buah hatinya
  3. Selalu mencuci teether menggunakan air panas sehabis digunakan oleh bayi
  4. Simpan teether pada wadah atau tempat yang bersih dan tentu saja terjaga kebersihannya
  5. Pilihlah teether yang terbuat dari lateks dan berisi gel. Mengapa? Karea teether yang berisi gel dan terbuat dari lateks akan lebih terasa dingin dibandingkan dengan teether yang berisi air
  6. Yang terakhir adalah sesuaikanlah bentuk teether dengan mulut bayi. Jangan terlalu besar atau kecil. Selain lebih mudah digenggam, juga akan menghindari bayi dari risiko tertelan.
Sebenarnya Perlukah Bayi Menggunakan Teether? Hmm, Simak Dulu Ulasan Berikut!
source: https://bayionline.net


Gimana moms, sudah enggak ragu lagi kan memberikan teether kepada sang buah hati?