Mengapa Si Kecil Memerlukan Pijatan Baby Oil?

Memijat bayi dengan baby oil bisa dikata menjadi serangkaian perawatan bayi yang umum dilakukan orangtua atau pengasuh kepada bayinya. Bagaimana tidak, pijat dengan baby oil bermanfaat untuk menguatkan tulang. Kamu mungkin sering menyaksikan orangtua memberi bayinya pijatan ringan dengan baby oil kemudian meletakkannya di bawah sinar matahari pagi untuk menghasilkan vitamin D di tubuhnya. So, gunakan merk baby oil yang bagus untuk hasil yang terbaik ya mom!

source: https://pijatkeluargasehat.wordpress.com
baca juga



1. Merangkan Hormon Oksitosin

Saat kamu memijat bayi bayi kamu dengan baby oil maka tubuh kamu dan Si Kecil akan memproduksi hormon oksitosin (hormon baik). Hormon ini akan memperbaiki mood seseorang termasuk Si Kecil sehingga baik bagi perkembangan sel otak bayi. Jadi dengan memijat bayi kamu dengan lembut, sebenarnya kamu merangsang hormonnya dan agar bayi kamu meningkatkan hormon positifnya.


2. Naluri Keibuan

Terkadang naluri keibuan kamu tidak keluar bahkan saat memegang bayi kamu. Dengan cara yang sama, bayi juga perlu mengidentifikasi kamu sebagai ibu dan lebih dekat dengan kamu. Sentuhan fisik adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan buah hati kamu dan mulailah membangun ikatan. Jadi saat kamu memijat bayi kamu dengan baby oil, akan terbentuk bonding antara kamu dan Si Kecil.

source: https://pixabay.com



3. Sound Sleep

Memijat dengan baby oil adalah cara yang bagus untuk membuat bayi kamu tidur nyenyak. Memijat dengan baby oil membuat otot tubuh bayi nyaman dan memberi efek menenangkan. Semakin banyak Si Kecil tidur dan beristirahat, maka semakin cepat pertumbuhannya.


4. Bayi Periang

Tidak ada seorang pun yang suka bermain dengan bayi yang rewel. Kamu pasti memperhatikan bahwa beberapa bayi menangis tanpa henti dan sama sekali tidak ramah. Nah, kamu tidak menginginkan bayi kamu menjadi seperti itu kan. Memijat dengan baby oil dapat meredakan tangisan Si Kecil. Jadi saatnya kamu menyaksikan bayi kamu bahagia, tersenyum dan ramah.

source: https://id.pinterest.com
baca juga



5. Peningkatan Fleksibilitas

Ketika bayi kamu tidak bisa berjalan sekitar satu tahun setelah lahir, ini disebabkan ada masalah dengan fungsi ototnya. Pemijatan dengan baby oil dapat membuat sendi dan otot bayi kamu fleksibel. Dan jangan heran jika bayi kamu mulai berjalan lebih cepat jika kamu memijatnya secara teratur. Inilah beberapa manfaat utama pijat bayi dengan baby oil. Apakah kamu sudah memijat sang bayi secara teratur?

source: http://gocoret.blogspot.co.id