Kakatu

Aplikasi Edukatif Anak Ini Buatan Anak Bangsa Lho, Moms!
source: https://medium.com/

Dibuat tahun 2014 lalu oleh startup asal Bandung, Kakatu merupakan aplikasi untuk media parenting yang mengendalikan dan memantau penggunaan gadget. Dalam aplikasi anak ini kita bisa mengatur aplikasi apa saja yang boleh digunakan anak dan juga terdapat fitur timer yang bisa membatasi waktu penggunaan gadget. Selain itu, kita juga bisa mengecek histori aplikasi apa saja yang dikunjungi oleh anak. Wah, membantu orang tua dan membuat anak bisa menggunakan aplikasi yang memang bermanfaat ya Moms, tapi sayangnya aplikasi ini sudah resmi ditutup karena menurut tim dari Kakatu, kehadiran aplikasi ini dirasa tidak cukup menjadi solusi dari permasalahan orang tua dalam mendampingi dan menghadapi anaknya ketika menggunakan gadget walau sudah diunduh oleh lebih dari 340.000 kali.

Luminov

Aplikasi Edukatif Anak Ini Buatan Anak Bangsa Lho, Moms!
source: https://getberita.com/

Pendidikan memang satu hal penting ya Moms, salah satu startup di Indonesia yaitu Luminov menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan dengan menciptakan aplikasi dan game yang mengedukasi. Salah satunya adalah aplikasi "Bawang Merah dan Bawang Putih", aplikasi ini menceritakan tentang cerita sehari-hari yang dilengkapi dengan game dan narasi berbahasa Indonesia juga bahasa Inggris. Aplikasi anak ini tentunya mengajarkan nilai moral pada anak. Tak hanya itu, meraka juga membuat sebuah aplikasi bernama Tooth invader yang bertujuan mengajak anak-anak untuk rajin merawat dan membersihkan gigi. Selain itu, ada pula game Safe School yang mereka buat mendidik anak untuk bertindak cepat dan bijak saat terjadi keadaan darurat seperti bencana alam.

baca juga

Anak Cerdas

Aplikasi Edukatif Anak Ini Buatan Anak Bangsa Lho, Moms!
source: https://www.acerid.com/

Pada Februari 2014 lalu, Acer meluncurkan aplikasi anak, yaitu Anak Cerdas yang isinya terdapat berbagai mata pelajaran dari mulai matematika, sains, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris untuk kelas 1 hingga kelas 6 SD. Menarik dan patut kita unduh Moms, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur parental control yang memungkinkan kita memantau perkembangan anak selama menggunakan aplikasi anak ini. Tak hanya itu Moms, terdapat juga mode Zona Anak yang mencegah anak mengakses website dan aplikasi yang tidak sesuai untuknya. Kita juga bisa mengaktifkan fitur Izin Unduh, maka kata sandi orang tua akan dibutuhkan untuk mendownload aplikasi ke gadget. Lebih kerennya lagi ,kita bisa menerima Laporan Bulanan yang menunjukkan aktivitas dan durasi penggunaan gadget si Kecil lho Moms. Wah, patut banget kita unduh ni Moms pada gadget anak!

Ruang Guru

Aplikasi Edukatif Anak Ini Buatan Anak Bangsa Lho, Moms!
source: https://play.googleplay.com/

Hits banget ya Moms, siapa yang nggak tahu tentang aplikasi anak yang saat ini banyak digunakan oleh anak-anak, khususnya mereka yang hendak menghadapi ujian? Bisa dikatakan aplikasi ini merupakan aplikasi les online yang menyenangkan dan juga dengan harga terjangkau, pembayarannya pun mudah. Adanya aplikasi seperti ini mendidik anak bahwa smartphone tak hanya selalu games ataupun hiburan lainnya, selain itu suasana belajar pun lebih menyenangkan.

baca juga

Teman Bumil

Aplikasi Edukatif Anak Ini Buatan Anak Bangsa Lho, Moms!
source: https://echaimutenan.com/

Aplikasi ini lebih tepatnya digunakan oleh Moms untuk memantau perkembangan si kecil dari dalam kandungan hingga anak usia tiga tahun. Nah, bagi Moms yang sedang hamil ataupun memiliki balita di bawah tiga tahun wajib banget mengunduh aplikasi ini agar tumbuh kembang si kecil dan janin selalu terpantau dengan baik, apalagi kehadiran aplikasi ini disambut sangat antusias oleh para Moms.