Perhatikan Bahan Utama Bak Mandi Bayi

Bak mandi bayi adalah salah satu item yang penting untuk dipersiapkan bagi si kecil. Meskipun hanya digunakan untuk mandi, bak mandi bayi harus memenuhi standar keamanan dan kenyaman bagi si kecil. Bak mandi bayi yang dijual di pasaran amat beragam. Moms tentu bingung, bagaimana memilih bak mandi yang aman dan nyaman bagi buah hati. Bahan utama bak mandi bayi amat beragam, umumnya bak mandi yang dijual di pasaran memang terbuat dari plastik. Berbeda dengan bak mandi fiber dan bak mandi keramik yang biasa kita gunakan untuk menampun air, Bak mandi plastik untuk mandi bayi biasanya lebih ringan dan mudah dibersihkan. Namun untuk Moms yang sering bepergian bersama si kecil, bak mandi bayi lipat mungkin bisa menjadi pilihan, karena praktis dan mudah dibawa.

Perhatikan Bahan Utama Bak Mandi Bayi

Perhatikan Ukuran Bak Mandi Bayi

Selain memperhatikan bahan, ukuran bak mandi bayi juga penting. Sesuaikan ukuran bak mandi dengan ukuran tubuh si kecil, agar anak Anda nyaman saat melakukan aktivitas mandinya. Ukuran bak mandi yang terlalu kecil mungkin akan membuat anak Anda kurang nyaman, sedangkan ukuran yang terlalu besar bisa meningkatkan risiko anak Anda terpeleset karena sulit berpegangan pada pinggir bak mandi.

 

Perhatikan Ukuran Bak Mandi Bayi
baca juga

Perhatikan Bagian Sudut Bak Mandi

Tidak semua produsen bak mandi bayi memperhatikan keamanan produknya. Sudut bak mandi yang tajam bisa meningkatkan risiko terluka pada bayi. Dengan demikian, Moms sebaiknya memilih bak mandi dengan sudut yang bundar dan tidak tajam, agar tidak melukai bayi Anda ketika mandi. Si kecil pun dapat mandi dengan aman dan nyaman.

Perhatikan Bagian Sudut Bak Mandi

Perhatikan Kualitas Bak Mandi Bayi

Bak Mandi merupakan salah satu item yang akan sering digunakan oleh si kecil. Itu mengapa, memilih bak mandi bayi dengan kualitas yang baik menjadi sebuah keharusan. Moms tidak ingin kan, bak mandi yang baru beberapa kali dipakai sudah rusak karena kualitasnya yang buruk. Bak mandi dengan kualitas baik, biasanya juga sudah melalui proses quality control yang ketat, sehingga lebih terjamin keamanan dan kenyamanannya baik buah hati Anda.

Perhatikan Kualitas Bak Mandi Bayi

Menyediakan bak mandi bayi yang tepat dan berkualitas bagi si kecil amatlah penting. Karena mandi bukan hanya sekadar aktivitas membersihkan diri, tetapi juga sebagai media stimulasi bagi anak. Dengan memperhatikan 4 tips dan trik memilih bak mandi yang tepat untuk si kecil, Anda pun dapat memberikan pengalaman mandi yang menyenangkan bagi si kecil.