Biasakan Anak dengan Kondisi Salon

Sebelum memutuskan untuk memotong rambut anak, tidak ada salahnya jika ibu membiasakannya dengan kondisi di dalam salon. Ajak anak untuk menemani ketika ibu dan ayah mau memotong rambut atau melakukan perawatan lain di salon. Dengan mengajak anak ke salon, mereka tidak akan kaget dan merasa terancam dengan aktivitas dan keramaian yang ada di salon.
 

source: http://inspiremebaby.com



 

baca juga

Pilih Salon yang Sepi

Mood anak sangat mudah terganggu oleh lingkungan sekitar. Supaya anak tidak rewel saat potong rambut, sebaiknya pilih salon yang sepi. Banyaknya antrian pada salon yang ramai membuat anak harus menunggu giliran.

Hal ini tentu akan membuatnya merasa bosan dan akhirnya kehilangan mood untuk potong rambut. Selain itu, konsentrasi anak juga akan terganggu jika ia mendapati banyak orang di dalam salon.
 

source: http://kidshairsalon.biz/



 

Beri Hadiah Setelah Potong Rambut

Agar acara potong rambut berjalan dengan lancar, enggak ada salahnya jika ibu menjanjikan hadiah kecil jika anak bisa bersikap baik saat potong rambut.

Hadiah yang dijanjikan enggak perlu muluk-muluk, yang penting mampu membuat anak menjadi lebih bersemangat untuk potong rambut, misalnya es krim. Kalau anak berhasil bersikap baik, jangan lupa untuk memenuhi janji tersebut ya.
 



 

baca juga

Lakukan Komunikasi dengan Anak

Supaya anak tidak merasa kaget, sebaiknya beri tahu jika pada hari itu ibu akan mengajaknya ke salon untuk potong rambut. Dengan memberi tahu lebih awal, anak akan merasa lebih siap menghadapi proses potong rambut.

Nah, biar anak lebih antusias menyambut acara potong rambut, ibu bisa menceritakan betapa menyenangkannya pergi ke salon anak dan kerennya penampilan baru yang akan mereka dapat setelah selesai potong rambut.