1. Cerita Anak-Anak

Cerita yang melibatkan karakter anak-anak dapat menjadi sarana belajar dan menanamkan nilai-nilai moral ke anak. Pilihlah cerita yang menarik dan tak perlu dengan tema yang berat. Misalnya, cerita anak-anak yang mengulas tentang bagaimana pentingnya mengucapkan terima kasih ketika anak mendapatkan sesuatu dari seseorang. 

1. Cerita Anak-Anak
source: https://media.parentcircle.com/

2. Ragam Cerita Anak

Cerita anak adalah bacaan yang biasanya ditujukan untuk anak-anak dimana berisi dongeng tentang binatang, cerita tentang kehidupan anak, dongeng, cerita pendek, dan sebagainya. Moms
dapat memilihkan cerita anak terbaik sesuai dengan kebutuhan si kecil. Di sini, peran orangtua sangat penting dalam memilih cerita anak yang sesuai untuk si kecil baik dari segi cerita, nilai-nilai moral ataupun kontennya secara keseluruhan. 
 

2. Ragam Cerita Anak
source: https://cdn.firstcrycdn.com/
baca juga

3. Dongeng Rakyat

Dongeng rakyat yang sudah melegenda pun bisa menjadi salah satu alternatif cerita anak. Dongen rakyat biasanya tak hanya menyampaikan nasihat dan pesan moral ke anak tetapi juga menjadi sarana mewariskan nilai budaya dan sejarah kepada si kecil. Moms bisa memilih dongeng rakyat seperti cerita Sangkuriang, Keong Mas, Ande-Ande Lumut, dan lainnya.
 

3. Dongeng Rakyat
source: http://4.bp.blogspot.com/

4. Dongeng Anak Bergambar

Anak-anak paling senang melihat cerita yang dibubuhi gambar-gambar menarik. Mereka pun akan bersemangat mendengarkan dongeng yang dibacakan sambil matanya melihat keseruan gambar yang ada di buku. Dongeng anak bergambar juga akan membantu anak menghidupkan daya imajinasinya. Namun, pastikan Moms memilih dongeng anak  bergambar yang edukatif agar si kecil meneladani sifat-sifat baik yang digambarkan di cerita tersebut.
 

4. Dongeng Anak Bergambar
source: https://2.bp.blogspot.com/
baca juga

5. Dongeng Anak Sebelum Tidur yang Lucu

Momen sebelum tidur menjadi waktu terbaik untuk si kecil mendengarkan cerita anak. Jangan sia-siakan momen ini ya, Moms. Bacakan dongeng anak yang lucu seperti cerita monyet dan kelinci. Selain lucu, nilai moral yang ada dalam cerita monyet dan kelinci memberikan gambaran pada anak bawah setiap orang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga kita pun harus dapat menerima kekurangan orang lain dan tidak selalu memaksakan kehendak. 

 

5. Dongeng Anak Sebelum Tidur yang Lucu
source: https://2.bp.blogspot.com/

Nah, bagaimana Moms, sudah mendapatkan ide cerita anak yang ingin disampaikan pada si kecil? Selamat mendongeng dan menjalin kedekatan lebih dengan buah hati, Moms!