Usia 1 Tahun

Mainan anak perempuan 1 tahun bisa berupa boneka bertema binatang ditambah dengan aksesoris lainnya seperti rumah-rumahan. Mainan ini dapat membantu perkembangan fisik karena anak akan merangkak dan berjalan, sambil merangsang rasa keingintahuannya dan mengenalkan berbagai jenis binatang.
 

Usia 1 Tahun

Usia 2 Tahun

Untuk mainan anak perempuan 2 tahun, bisa dengan memilih mainan yang dapat melatih memorinya untuk mengingat berbagai hal seperti warna, huruf, dan bentuk. Kita juga dapat terlibat aktif dalam bermain ya Moms, sehingga proses interaksi anak dengan orang tua dapat berjalan dengan baik. 
 

Usia 2 Tahun
baca juga

Usia 3 Tahun

Kemudian untuk mainan anak perempuan 3 tahun, Moms bisa memberikannya PlayDoh agar anak dapat membentuk berbagai bentuk, bangunan atau menciptakan bentuk baru dengan mainan tersebut. Mainan edukasi lilin ini dapat mengasah beberapa kemampuan yakni indera perasa, mengenal warna dan imajinasi. Selain PlayDoh, anak usia 3 tahun juga dapat diberi pasir mainan. Melalui pasir mainan dapat memaksimalkan kemampuan motorik halus dan kasar anak dengan menyentuh, meraba, kemudian memindahkan pasir dari wadah satu ke yang lainnya. 

Usia 3 Tahun

Usia 4 Tahun

Mainan anak perempuan 4 tahun, salah satunya adalah dengan bermain menyusun balok. Permainan ini sangat cocok bagi anak yang akan memasuki sekolah dan dapat menjadi permainan yang edukatif. Balok susun bisa memiliki angka dan huruf, juga disertai warna yang menarik. Dapat dikatakan balok susun merupakan mainan anak 4 tahun paling edukatif.

Usia 4 Tahun
baca juga

Usia 5 Tahun

Selanjutnya, untuk mainan anak perempuan usia 5 tahun kita dapat memilih mainan berupa aksesoris sebuah profesi, misalnya saja dokter. Mainan ini tentu berfungsi untuk mengenalkan adanya berbagai macam profesi yang dapat si anak pilih saat sudah dewasa nanti. Selain mainan profesi, anak perempuan 5 tahun juga dapat diberi papan menggambar. Di beberapa jenis mainan ini sudah dilengkapi dengan spidol warna beserta penghapusnya, keping angka dan kepingan-kepingan huruf yang dapat ditempel di papan karena memiliki magnet di bagian belakangnya. 

Usia 5 Tahun